10 Mobil Truk Berisi Bantuan dari Gowa Berangkat ke Sulbar

Kamis, 21 Januari 2021 - 16:17 WIB
loading...
10 Mobil Truk Berisi Bantuan dari Gowa Berangkat ke Sulbar
Pelepasan bantuan untuk korban bencana gempa bumi Sulbar di halaman kantor Bupati Gowa, Kamis (21/1/2021). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Bupati Kabupaten Gowa , Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa , H Abd Rauf Malaganni dan Sekretaris Daerah Gowa, Hj Kamsina melepas pengiriman bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Majene dan Mamuju , Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di halaman kantor Bupati Gowa , Kamis (21/1/2021).

Bupati Adnan dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Gowa terhadap para korban bencana alam di Sulbar .



Apalagi kata Adnan, Kabupaten Gowa pernah merasakan hal yang sama pada tahun 2019 lalu. Di mana saat itu, Kabupaten Gowa dilanda bencana alam berupa longsor dan banjir .Sejumlah pihak pun turut membantu masyarakat Gowa saat itu.

"Kita pernah merasakan duka yang sama, merasakan bencana longsor dan banjir di Kabupaten Gowa dan semua saudara-saudara kita baik dari Sulsel maupun di luar Sulsel ikut membantu. Maka dari itu kita juga tergerak hati dan pikiran untuk bisa membantu saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita," ujar Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap, bantuan dari Kabupaten Gowa ini bisa membantu dan meringankan beban para korban gempa Sulbar .

"Apapun bentuk bantuan yang kita berikan tentu ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh saudara kita di Sulbar. Saya minta bantuan ini kita bagi dua daerah, yaitu ke Majene dan Mamuju yang terkena dampak bencana alam ," ujarnya.



Selain itu, Adnan juga berharap seluruh relawan yang berangkat ke Sulbar agar tetap menjaga kesehatan terutama menerapkan protokol kesehatan . Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 .

"Pesan saya kepada semua relawan yang berangkat jaga kesehatan jaga protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak tidak berkontak dan minum vitamin. Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT," harapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)