alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Event Makassar F8 Tak Lagi Gratis untuk Masyarakat

Vivi Riski Indriani
Event Makassar F8 Tak Lagi Gratis untuk Masyarakat
Event Makassar F8 tidak lagi bisa dinikmati gratis untuk kalangan masyarakat. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Event Makassar International Eight Festival and Forum (F8) tetap berlanjut. Bedanya, tahun ini tidak lagi bisa dinikmati secara gratis. PT Festival Delapan Indonesia selaku pengelola memastikan akan mengenakan tarif masuk untuk para pengunjung.

Hal itu disampaikan Dirut PT Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan. Meski begitu, pihaknya mengaku belum bisa menafsirkan berapa kisaran tarif masuk yang akan diberlakukan nantinya, dengan alasan masih dikaji.

Penerapan tarif ini dikarenakan event ini murni dikelola oleh pihak swasta. Dimana event yang digelar selama tiga tahun berturut-turut ini sebelumnya dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sehingga bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat.



Meski tidak lagi dapat dinikmati secara gratis, namun pihaknya menjamin event tahun ini akan lebih menarik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Apalagi, event ini telah mendapat pengakuan dari pemerintah pusat dan tercatat sebagai top 10 kelender event Kementerian Pariwisata.

“Kita nanti ada smart robotic dan itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tapi untuk lebih jelasnya, nantilah kita lihat saat acara berlangsung," ujarnya, Senin (2/9/2019)

Dikatakan Sofyan, meski pihaknya telah menetapkan tanggal pelaksanaan yakni 11 Oktober hingha 13 Oktober 2019. Namun dia belum bisa menyebutkan dimana event ini akan dihelat.

Pasalnya, tahun ini pemerintah kota tidak mengeluarkan izin penggunaan Anjungan City Of Makassar sebagai lokasi pelaksanaan F8. Padahal diketahui, event yang bertemakan water front city memang seharusnya digelar di wilayah pesisir.

“Kita sudah mendapat jawaban lisan dari pemkot bahwa Anjungan tidak dapat digunakan untuk F8, dan kami diberikan pilihan yakni CPI atau Lapangan Hertasning," ungkapnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif