Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Pinrang Bertambah 42

Kamis, 21 Januari 2021 - 16:49 WIB
loading...
Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Pinrang Bertambah 42
Panduan isolasi mandiri yang diterbitkan Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam upaya pencegahan Covid-19. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Kasus positif virus corona atau Covid-19 Kabupaten Pinrang bertambah 42, sesuai data Tim Satgas Covid-19 per tanggal 21 Januari 2021. Tambahan ini membuat total keseluruhan kasus Covid-19 di Pinrang mencapai 537.

Dari total 537 kasus positif Covid-19 di Pinrang, 339 di antaranya dinyatakan sembuh, 167 kasus aktif dan 31 orang meninggal dunia. Dari 167 kasus aktif, 104 di antaranya menjalani isolasi mandiri (isman) , 61 orang dirawat di rumah sakit dan dua orang mengikuti program wisata Covid-19 .



"Tapi ada juga tambahan pasien yang telah dinyatakan sembuh. Sebanyak 26 orang yang sembuh, dan dua pasien meninggal telah dimakamkan menerapkan prokes Covid ," jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pinrang, Andi Matjtja.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Pinrang , Dyah Puspita Dewi mengungkapkan, penambahan kasus positif yang cukup signifikan ini disebabkan hasil swab test yang digelar Pemkab Pinrang beberapa waktu lalu.

"Sebagian besar kontak erat pasien positif sebelumnya dan sebagian lagi pasien dalam perawatan di RSUL Pinrang," jelas Dewi yang juga Kadis Kesehatan Pinrang.



Peningkatan jumlah kasus tersebut, jelas Dewi, juga karena upaya 3 T, yakni tracing, testing dan treatment yang dilakukan Tim Gerak Cepat (TGC) penanggulangan COVID-19 Pinrang .

"Dan saat ini, secara rutin setiap hari Senin dan Kamis, dilakukan pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) gratis di gedung isman pemkab," kata dia.

Selain upaya 3 T, libur akhir tahun dan keramaian yang tidak menerapkan protokol kesehatan , juga diklaim Dewi sebagai pemicu terus bertambahnya kasus corona di Bumi Lasinrang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5048 seconds (0.1#10.140)