alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bike to Care, IndiHome Hubungkan Kebaikan Pelanggan

Tim Sindonews
Bike to Care, IndiHome Hubungkan Kebaikan Pelanggan
Program bike to care IndiHome mengumpulkan dana bantuan untuk diserahkan kepada pihak yang membutuhkan. Foto: Istimewa

MAKASSAR - PT Telkom Indonesia memeriahkan hari Pelanggan Nasional 2019 dengan mengusung program Bike to Care, gerakan cycling charity untuk penggalangan dana bidang kesehatan, pendidikan, dan sosial.

Bike to Care menghubungkan kebaikan dari pelanggan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan kampanye IndiHome untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama melalui kampanye #IndiHomeHubungkanKebaikan yang digelar sejak 22 Agustus sampai dengan 4 September 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan Telkom secara nasional hingga ke-7 wilayah Telkom regional ini juga dilakukan di Makassar sebagai tempat kedudukan Telkom Regional 7.



Aris Dwi Tjahjanto, Executive Vice President Telkom Regional 7 berperan sebagai fundraiser yang akan menggalang donasi untuk diberikan kepada penerima donasi yang direkomendasikan pelanggan.

Donasi dari para pelanggan dapat disalurkan melalui aplikasi LinkAja atau melalui MyIndiHome dengan cara menukarkan poin.

"Kegiatan Bike to Care pada hari rabu 04 September ini akan melibatkan k.l.175 komunitas sepeda Telkom Group dan pelanggan Indihome," beber Aris di kantor Telkom Pettarani seperti dalam keterangan yang diterima SINDOnews.

"Start akan dimulai sekitar pukul 06.00 Wita dan berawal dari halaman Kantor ini. Rombongan akan menuju Panti Bina Dhaksa Wirajaya di dekat flyover untuk menyerahkan donasi berupa 7 kursi roda. Terlebih dahulu kami berkunjung ke panti Werdha Theodora di jalan Sungai Saddang untuk menyerahkan bantuan dana renovasi bangunan panti." Aris menambahkan.

Menempuh jarak kurang lebih 15 km, kegiatan bersepeda sambil beramal yang dilakukan Telkom ini akan finish di pelataran Indicafe di depan Kantor Telkom Pettarani. Di tempat finish ini selanjutnya akan diserahkan donasi untuk membantu operasi lanjutan bagi Elizabeth.

Elizabeth merupakan bocah berusia 7 tahun yang tinggal di Toraja. Ia mengalami luka serius akibat masuk ke tungku perapian di rumahnya dan menyebabkan wajahnya meleleh. Tragisnya kejadian itu dialami saat dia masih berusia 6 bulan dan gadis kecil ini harus menderita sekian tahun akibat ketiadaan biaya.

Dalam daftar penerima donasi ini juga tertera nama Panti Werdha Gau Mabaji Gowa serta istri seorang tenaga mitra kerja yang mengalami stroke sejak tahun 2015.

“Selain donasi di atas, Telkom Regional 7 juga menyediakan 50 alat bantu bagi para disabilitas, berupa kursi roda, alat bantu dengar, kruk, dan tongkat. Para penerima alat bantu ini ditetapkan berdasarkan rekomendasi dari para pelanggan Indihome sebagai bentuk kepeduliannya akan sesama. Perwakilan dari para penerima alat bantu ini nantinya akan ikut hadir di pelataran kantor Telkom pada hari Rabu besok,” Aris menambahkan.

“Kami berharap tindakan kecil yang kami lakukan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucap Aris menutup pembicaraan.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook