IKA Unhas Gorontalo Galang Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Kamis, 21 Januari 2021 - 19:39 WIB
loading...
IKA Unhas Gorontalo Galang Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar
Penyaluran bantuan kepada warga Sulbar yang terkena dampak gempa bumi. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
GORONTALO - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Gorontalo ikut bergerak menggalang bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) . Seluruh alumni Unhas di Gorontalo diminta terlibat dalam aksi ini.

"Duka Sulbar adalah duka kita semua. Saya berharap seluruh alumni Unhas yang berada di Gorontalo dapat berpartisipasi meringankan beban saudara kita di Mamuju dan Majene," ucap Ketua IKA Unhas Gorontalo ,Dahlan Usman dalam siaran persnya kepada SINDOnews, Kamis (21/1/2021).



Sementara itu, Sekretaris IKA Unhas Gorontalo , Herdi Muhammad mengaku telah membentuk kepanitiaan penggalangan bantuan ini. Kepanitiaan diketuai Nasruddin, Naufal Ilma W sebagai Wakil Ketua, Firyal Akbar Sekretaris & Yeyen Amma Bendahara. Ketiganya adalah alumni Unhas di Gorontalo yang berasal dari Sulbar.

Firyal Akbar mengatakan, setelah posko penggalangan dana terbentuk, sudah ada sejumlah alumni yang mulai menyalurkan bantuannya.



Ada juga beberapa lembaga yang turut menyalurkan bantuannya melalui IKA Unhas Gorontalo .Salah satunyaMAN Insan Cendekia, yang menitipkan sumbangan berupa uang tunai dan sejumlah barang kebutuhan pengungsi .

“Kami mempercayakan penyaluran bantuan melalui IKA Unhas ,” jelas Direktur Stikes Bhakti Nusantara, Hartaty Inaku.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)