TOPIK TERPOPULER

IKA Unhas Gorontalo Galang Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Tim SINDOnews
IKA Unhas Gorontalo Galang Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar
Penyaluran bantuan kepada warga Sulbar yang terkena dampak gempa bumi. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

GORONTALO - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Gorontalo ikut bergerak menggalang bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). Seluruh alumni Unhas di Gorontalo diminta terlibat dalam aksi ini.

"Duka Sulbar adalah duka kita semua. Saya berharap seluruh alumni Unhas yang berada di Gorontalo dapat berpartisipasi meringankan beban saudara kita di Mamuju dan Majene," ucap Ketua IKA Unhas Gorontalo, Dahlan Usman dalam siaran persnya kepada SINDOnews, Kamis (21/1/2021).



Baca juga: Jurnalis Peduli Sulbar Salurkan 150 Paket Bantuan untuk Korban Gempa

Sementara itu, Sekretaris IKA Unhas Gorontalo, Herdi Muhammad mengaku telah membentuk kepanitiaan penggalangan bantuan ini. Kepanitiaan diketuai Nasruddin, Naufal Ilma W sebagai Wakil Ketua, Firyal Akbar Sekretaris & Yeyen Amma Bendahara. Ketiganya adalah alumni Unhas di Gorontalo yang berasal dari Sulbar.

Firyal Akbar mengatakan, setelah posko penggalangan dana terbentuk, sudah ada sejumlah alumni yang mulai menyalurkan bantuannya.

Baca juga: 10 Mobil Truk Berisi Bantuan dari Gowa Berangkat ke Sulbar

Ada juga beberapa lembaga yang turut menyalurkan bantuannya melalui IKA Unhas Gorontalo. Salah satunya MAN Insan Cendekia, yang menitipkan sumbangan berupa uang tunai dan sejumlah barang kebutuhan pengungsi.



“Kami mempercayakan penyaluran bantuan melalui IKA Unhas,” jelas Direktur Stikes Bhakti Nusantara, Hartaty Inaku.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!