alexametrics
more

Campurkan Garam dengan Sampo, Rasakan 3 Manfaat yang Luar Biasa

Sri S Syam
Campurkan Garam dengan Sampo, Rasakan 3 Manfaat yang Luar Biasa
Ada beragam cara unik dan tak biasa yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah di kulit kepala dan rambut. Cara ini selain praktis juga aman serta tak membutuhkan biaya yang mahal. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Ada beragam cara unik dan tak biasa yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah di kulit kepala dan rambut. Cara ini selain praktis juga aman serta tak membutuhkan biaya yang mahal. Seperti mencampurkan garam dengan shampo.

Dilansir dari berbagai sumber, ada berbagai manfaat yang bisa kamu peroleh, seperti penjelsan di bawah ini.

1. Mencegah Kelebihan Minyak
Garam dapat mengontrol kelenjar sebaceous yang terlalu aktif pada kulit kepala yang dapat menyebabkan minyak berlebih. Caranya, cukup tambahkan dua hingga tiga sendok makan garam pada sampo yang biasa digunakan dan keramas dengan itu. Hasilnya akan terlihat setelah beberapa kali melakukannya.



2. Mencegah Ketombe
Hal yang perlu kita lakukan adalah membelah rambut menjadi beberapa bagian, taburkan 1-2 sendok teh garam di kulit kepala dan pijat dengan jari yang basah selama 10 menit, kemudian cuci seperti biasanya.

3. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
Garam dapat mencegah dan menghentikan rambut rontok serta merangsang pertumbuhan rambut baru. Kita hanya perlu mencuci rambut seperti biasa, kemudian pijat kepala yang masih basah dengan garam laut selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif