alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tahun Ini Jalan Simbuang-Mappak Toraja Rampung Sepanjang 7 KM

Joni Lembang
Tahun Ini Jalan Simbuang-Mappak Toraja Rampung Sepanjang 7 KM
Nampak Kondisi jalan yang menghubungkan Kecamatan Mappak-Simbuang Tana Toraja. Foto : SINDOnews/Joni Lembang

TANA TORAJA - Warga Kecamatan Mappak dan Simbuang, Kabupaten Tana Toraja sebentar lagi akan menikmati akses jalan yang mulus dan tidak lagi berlumpur. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tana Toraja segera membangun akses jalan tersebut tahun ini.

"Tahun ini, pemkab Tana Toraja menyiapkan anggaran sekitar Rp13 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus dan Dana Alokasi Umum untuk pembangunan dan peningkatan akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Mappak-Simbuang hingga perbatasan Kabupaten Mamasa provinsi Sulawesi Barat," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Tana Toraja, Yulieanti Mapaliey kepada SINDOnews, Selasa (03/09/2019).

Kata Dia, jalan yang akan dibangun tersebut berjenis rabat beton sepanjang tiga kilometer dengan anggaran sekitar Rp7 miliar.



Sementara kegiatan yang dibiaya anggaran program DAU yakni pelebaran dan rabat beton ruas Kondodewata-Buangin-Miallo, anggarannya sekitar Rp6,9 miliar.

Dua ruas jalan yang akan dikerjakan baik menggunakan anggaran DAK dan DAU itu menghubungkan Kecamatan Simbuang-Mappak

Guna percepatan pembangunan akses jalan di Simbuang-Mappak, Pemkab Tana Toraja berkolaborasi dengan pemprov Sulsel dan pemerintah pusat. Bahkan, belum lama ini, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan meninjau langsung kondisi serta lokasi ruas jalan yang akan dikerjakan yang menghubungkan Kecamatan Simbuang Mappak.

"Ditargetkan pekerjaan pembangunan dan peningkatan ruas jalan Kondodewata-Bungin-Miallo dan ruas jalan Masuppu-Lekke yang dikerjakan tahun ini selesai akhir tahun 2019,"pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif