102 Warga Terdampak Gempa Sulbar Diterbangkan ke Jatim dan Jateng

Kamis, 21 Januari 2021 - 21:48 WIB
loading...
102 Warga Terdampak Gempa Sulbar Diterbangkan ke Jatim dan Jateng
Warga terdampak gempa Sulbar menunggu pesawat yang akan memberangkatkan mereka ke kampung halaman. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 102 orang warga dampak gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) diterbangkan ke daerah asalnya, Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng), Kamis (21/1/2021). Mereka diberangkatkan melalui Lanud Sultan Hasanuddin , Makassar.

102 warga yang terdiri dari 54 orang asal Jateng dan 48 orang asal Jatim ini, diterbangkan ke kampung halamannya dengan biaya seluruhnya ditanggung Pemprov Sulsel .



“Sudah kami koordinasikan dengan Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan rencananya di tujuan nantinya rombongan pengungsi akan dijemput oleh gubernur masing-masing,” terang Plt Dinas Sosial Sulsel , Gemala Faoza saat melepas 102 warga ini di Lanud Hasanuddin .

Turut hadir pada acara pelepasan Danlanud Hasanuddin , Kalaksa BPBD Sulsel, Kadis Perhubungan Sulsel, Kasat Pol-PP Sulsel, beserta pejabat lainnya.



Sebelumnya, Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah menegaskan, akan menanggung semua biaya kepulangan warga Jatim dan Jateng yang terkena dampak gempa bumi di Sulbar melalui jalur udara.

“Semua (biaya) atas tanggungan pemerintah provinsi. Jadi kalau mereka bisa kembali ke kampung bertemu dengan keluarga, mungkin trauma itu bisa terobati. Saya juga tadi berdiskusi dengan semuanya para saudara-saudara kita dari Mamuju, mereka sebenarnya punya rumah juga di Jawa Timur, maupun yang Jawa Tengah,” tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)