alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pendaftaran Dibuka, PDIP Mulai Jaring Calon Kepala Daerah Pangkep

Muhammad Subhan
Pendaftaran Dibuka, PDIP Mulai Jaring Calon Kepala Daerah Pangkep
Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Pangkep mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pangkep. Foto : Ilustrasi/SINDOnews

PANGKEP - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Pangkep mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pangkep. PDIP merupakan parpol pertama yang membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk pilkada 2020.

Ketua Bappilu PDI Perjuangan Kabupaten Pangkep, Abdul Rasyid mengatakan, pendaftatan akan dibuka mulai hari ini hingga 14 September mendatang. Ia mempersilakan kepada seluruh bakal calon yang ingin mengendarai PDIP dalam pilkada nanti untuk mendaftar.

"Siapa saja boleh mendaftar, kader dan non kader yang mau kendarai PDIP harus mrndaftar. Itu prosedurnya," kata Rasyid kepada SINDOnews, Selasa (03/09/2019).



Anggota DPRD Pangkep ini mengatakan, setelah pendaftaran ditutup, nama-nama yang mendaftar dikirim ke DPD PDIP Sulsel yang akan diteruskan ke DPP PDIP di Jakarta untuk diseleksi. Ia menyampaikan, di tingkat DPC tak ada prosedur seleksi terhadap bakal calon.

"Dalam proses ini tak ada mahar politik. Biaya yang dikeluarkan dalam pendaftaran hanya biaya administrasi saja bukan mahar," lanjutnya.

Sementara itu, dua nama yang santer bakal maju pada Pilkada Pangkep yaitu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Pangkep, Andi Ilham Zainuddin (AIZ) disebut akan mendaftar di hari terakhir yaitu tanggal 14 September mendatang.

Tak hanya keduanya, politisi muda Umar Muhammad juga menyatakan telah dihubungi oleh pengurus PDIP tentang pembukaan masa pendaftaran. Pembina organisasi Gerakan Pemuda Tani (Gempita) ini mengaku masih di Jakarta, terkait apakah ia ingin melakukanpendaftaran di PDIP ia belum memberi jawaban.

"Saya sudah diinfo sama orang partai tapi saya masih di Jakarta," ujarnya singkat.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook