alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tim Kelelawar Polres Enrekang Hadiahi Timah Panas Residivis Curanmor

Aris Bafauzi
Tim Kelelawar Polres Enrekang Hadiahi Timah Panas Residivis Curanmor
Polisi menghadiahi timah panas pada terduga pelaku curanmor di Enrekang karena berusaha kabur. Foto: Ilustrasi

ENREKANG - Pelarian Ayyub pemuda 21 tahun, warga Kadingeh Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang terduga residivis pencurian kendaraan bermotor, terhenti setelah timah panas Tim Kelelawar Resmob Polres Enrekang bersarang di kakinya.

Ayyub sempat kabur beberapa hari setelah berhasil mencuri motor Yamaha X-Ride di desa Temban kecamatan Enrekang. Penangkapan tersebut diungkapkan Kanit Reskrim Aiptu Burhan.

"Setelah adanya laporan kehilangan, kami melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui pelaku berdasarkan pernyataan saksi mata dan barang bukti dilapangan. Terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan, karena mencoba melakukan perlawanan saat diamankan," ujarnya, Selasa, (03/09/2019).



Burhan juga mengungkapkan jika pelaku adalah residivis yang baru saja keluar dari menjalani masa hukumannya di Rutan Klas IIB Enrekang karena kasus yang sama. Kronologi kejadian dimana pelaku sempat kelilingi Desa Temban, dan mendapati sebuah motor terparkir di bawah salah satu kolong rumah warga.

Dijelaskan Burhan, pelaku membongkar kap motor dengan linggis yang ada dekat motor terparkir tersebut."

Pelaku ini residivis, baru saja keluar eh sudah melakukan lagi kejahatan. Telah kita bawa ke rumah sakit untuk mengeluarkan serpihan peluru di betis kanannya," katanya.

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, menghimbau masyarakat Enrekang untuk waspada dalam memarkir kendaraannya utamanya roda dua. Demi menghindari aksi curanmor yang mulai meresahkan masyarakat.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook