alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga BTP Diciduk Usai Mencuri di RS Wahidin Sudirohusodo

Tri Yari Kurniawan
Warga BTP Diciduk Usai Mencuri di RS Wahidin Sudirohusodo
Tim Resmob Polsek Tamalanrea menangkap KS, warga BTP Makassar karena mencuri di RS Wahidin Sudirohusodo. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Tim Reserse Mobile Kepolisian Sektor Tamalanrea berhasil mengungkap kasus pencurian di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar. Pelakunya diketahui berinisial KS (47), warga Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar.

KS diciduk di wilayah hukum Tamalanrea, Selasa (3/9) kemarin. Pria pengangguran ini ditangkap atas dugaan mencuri kamera digital dan uang tunai Rp500.000 milik staf RS Wahidin Sudirohusodo. Aksi pencurian itu dilakoni KS pada pekan lalu.

Juru bicara Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda, menyampaikan pelaku melancarkan aksinya pada malam hari. Ia memanfaatkan kelengahan korban. KS mengambil kamera digital dan uang tunai yang tersimpan di bawah meja laci korban.



"Setelah mendapatkan laporan itu, aparat langsung bergerak melakukan penyelidikan. Penangkapan dilakukan oleh Tim Resmob Polsek Tamalanrea yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Amirullah Setiawan," kata Alex, dalam laman resmi Polrestabes Makassar, Rabu (4/9).

Penangkapan KS dilakukan polisi dibantu pihak keamanan RS Wahidin Sudirohusodo, saat melakukan pemeriksaan terhadap orang yang dicurigai melakukan pencurian. Hasilnya, dari tangan KS, ditemukan tiga buah obeng, dua pahat kayu dan satu kuitansi bukti gadai kamera hasil curian.

Berdasarkan hasil interogasi, KS pun mengakui kejahatannya. Ia menyebut menggasak kamera digital dan uang tunai dengan cara terlebih dulu merusak laci meja milik staf RS Wahidin Sudirohusodo. Setelahnya, pria pengangguran yang berdomisili di BTP itu lantas menggadaikan kamera digital tersebut.

Atas perbuatannya, polisi lalu menggelandang KS ke Markas Polsek Tamalanrea untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dijerat pasal pencurian dengan pemberatan.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook