Cegah Klaster COVID-19, Pertamina Bagikan Masker di SPBU dan Posko Pengungsian

Jum'at, 22 Januari 2021 - 10:41 WIB
loading...
Cegah Klaster COVID-19, Pertamina Bagikan Masker di SPBU dan Posko Pengungsian
Satgas Pertamina membagikan masker di SPBU untuk mencegah kluster Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bencana alam yang melanda beberapa daerah di Indonesia secara beruntun dalam sepekan belakangan ini, menuntut penanganan pascabencana dilakukan secara ekstra. Bagaimana tidak, selain dihadapkan pada bencana alam, masyarakat juga masih dalam kondisi waspada Covid-19 .

Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Mamuju pada hari Selasa (19/1/2021), memberikan arahan agar tidak terjadi klaster Covid-19 baru di tempat pengungsian. Meskipun dalam keadaan panik dan serba terbatas, masyarakat tidak boleh lupa menjaga protokol kesehatan.

Hal itu tentunya tidak luput menjadi perhatian utama PT Pertamina (Persero). Melalui program Pertamina Peduli, selain memberikan bantuan logistik kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk membantu pemulihan pascabencana, Pertamina pun turut membagikan masker kepada seluruh konsumen SPBU di Mamuju dan Majene serta mengerahkan tim medis dari Pertamedika. Hal ini sekaligus dilakukan Pertamina untuk mensosialisasi protokol kesehatan Covid-19 dan memberikan pemeriksaan gratis.



Unit Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina (Persero), Laode Syarifuddin Mursali mengatakan di Mamuju dan Majene masih banyak masyarakat yang tidak mengenakan masker. "Kami berupaya bergerak secara masif dengan membagikan masker untuk pengungsi dan konsumen di SPBU di Mamuju dan Majene," ujarnya.

Seluruh relawan dan operator Pertamina di SPBU juga melakukan rapid test secara berkala, yaitu tujuh hari sekali dan dilakukan pengecekan kesehatan setiap pagi sebelum bekerja melalui assesment fit to work. Diharapkan hal ini dapat membantu pencegahan klaster baru Covid-19 dalam suasana kebencanaan seperti ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7014 seconds (0.1#10.140)