alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadi Tersangka, Bupati Maros Belum Nonjobkan Camat Simbang

Najmi Limonu
Jadi Tersangka, Bupati Maros Belum Nonjobkan Camat Simbang
Tersangka kasus dugaan operasi Tangkap Tangan (OTT) pungutan liar untuk pembuatan Akte Jual Beli (AJB), Muhammad Hatta masih bertugas dan menjalankan perannya sebagai Camat Simbang. Foto : SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Status tersangka dugaan operasi Tangkap Tangan (OTT) pungutan liar untuk pembuatan Akte Jual Beli (AJB) yang disematkan kepada Camat Simbang, Muhammad Hatta belum disikapi Bupati Maros HM Hatta Rahman.

Sejauh ini, Muhammad Hatta masih bertugas dan menjalankan perannya sebagai Camat Simbang. Seperti yang terlihat hari ini, Hatta terlihat memimpin rapat di kantor camat serta beraktivitas di sekitar kantor Bupati Maros.

"Kami belum mengambil sikap, karena memang harus ada tahapan. Kemudian setelah itu dilakukan telaah, dan itu nantinya kita lihat seperti apa. Semua itu merupakan tugas Sekda dan Kepala Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan. Jika memang dikatakan perlu di non job-kan maka akan kita lakukan," tukas Bupati Maros, HM Hatta Rahman kepada SINDOnews.



Menurut Bupati untuk menonjobkan Hatta harus menggunakan PP No 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil. Namun harus dilakukan pemeriksaan khusus.

"Karena PP tersebut hanya diberlakukan pada Pegawai ASN yang melanggar disiplin," katanya.

Hatta menuturkan, apa yang menimpa Camat Simbang diharapkan menjadi pelajaran dan perhatian camat-camat lainnya terkait penarikan pungutan untuk pembuatan AJB.

Sementara itu, Kabag Humas Pemda Maros Andi Dharmawati Sukiman menuturkan, berdasarkan informasi dari Kepala Inspektorat Agustam, saat sekarang ini Muhammad Hatta masih menjalani pemeriksaan di inspektorat.

"Jadi belum bisa diambil kesimpulan hasil pemeriksaannya. Kemungkinan hasil pemeriksaannya besok baru bisa diketahui," imbuhnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif