alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

1.9 Kilogram Narkoba Jenis Sabu Diblender Lalu Dibuang

Faisal Mustafa
1.9 Kilogram Narkoba Jenis Sabu Diblender Lalu Dibuang
Sebanyak 1.9 kilogram narkoba jenis sabu-sabu dimusnahkan dengan cara diblender oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel, Rabu (04/09/2019). Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Sebanyak 1.9 kilogram narkoba jenis sabu-sabu dimusnahkan dengan cara diblender oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel, Rabu (04/09/2019).

Narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kabag Wasidik Pengawasan dan Penyidikan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel, AKBP Ucuk Supriyadi mengatakan barang bukti sabu 1,9 Kg ini berhasil diamankan dari tempat berbeda di Sulsel dengan jumlah tersangka enam orang dari lima laporan polisi.



"Setelah dilakukan pemeriksaan Labfor dan sebagian disisakan untuk kepentingan pembuktian di pengadilan, maka total barang bukti yang dimusnahkan seberat 1,9 kilogram lebih," jelas Ucuk.

Dijelaskan Ucuk, pemusnahan barang bukti narkoba kali ini bisa menyelamatkan 5.200 jiwa dari bahaya penyalahgunaan narkotika di Kota Makassar dan di Sulsel pada umumnya.

"Barang bukti 1,9 Kg yang dimusnahkan itu jika dirupiahkan nilainya mencapai miliaran. Karena satu gram saja pelaku biasa menjualnya hingga Rp1 juta lebih," sebutnya.

Sementara itu usai diblender dengan cara dicampur dengan air, narkoba tersebut lalu dibuang ke pembuangan akhir. Selain memusnahkan 1,9 Kg Sabu, Ditresnarkoba Polda Sulsel juga menghancurkan 90 butir ekstasir, dan 8.062 butir obat daftar G.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook