alexametrics
more

Merinding! Fakta Mengerikan Jika Terlalu Sering Makan Kerupuk

Sri S Syam
Merinding! Fakta Mengerikan Jika Terlalu Sering Makan Kerupuk
Kerupuk merupakan camilan yang banyak disukai oleh masyarakat. Selain renyah dan gurih, kerupuk dapat diperoleh dengan harga yang relatif murah. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Kerupuk merupakan camilan yang banyak disukai oleh masyarakat. Selain renyah dan gurih, kerupuk dapat diperoleh dengan harga yang relatif murah.

Namun sungguh diluar dugaan, di balik kenikmatan kerupuk ternyata ada fakta mengerikan yang bisa bikin merinding, dilansir dari alodokter.com.

Ahli gizi, Dr Diana Sunardi mengungkapkan bahwa kerupuk itu terbuat dari tepung yang mengandung karbohidrat. Jika terlalu banyak makan kerupuk tanpa dibarengi dengan aktivitas maka bisa berubah menjadi lemak.



Seperti yang kita ketahui kerupuk terbuat dari bahan tepung yang digoreng dengan minyak. Dengan demikian, kerupuk bisa menghasilkan kalori yang cukup banyak. Dr Diana menambahkan, satu kerupuk putih memiliki kandungan kalori 100 hingga 150. Ukuran ini sama dengan makan sepiring nasi.

Asupan kalori yang berlebihan bisa memperbesar resiko obesitas, stroke, penyakit kanker dan jantung. Oleh sebab itu, jangan terlalu berlebihan makan kerupuk untuk tetap menjaga kesehatan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif