Gubernur Sulsel Target Maret Nakes Selesai Divaksin

Jum'at, 22 Januari 2021 - 11:26 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Target Maret Nakes Selesai Divaksin
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat disuntik vaksin di RSD Dadi, Jumat (22/1/2021). Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menargetkan semua tenaga kesehatan (nakes) sudah selesai disuntik vaksin Covid-19 pada bulan Maret 2021. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sendiri menargetkan sebanyak 300 orang divaksin setiap hari agar tahapan vaksinasi nakes bisa selesai pada bulan Maret.

"Mudah-mudahan akhir Maret seluruh Nakes Sulawesi Selatan udah selesai. Jadi kita sudah menghitung kira-kira sekitar 300 per hari, supaya kita bisa mencapai target itu," kata Nurdin Abdullah .

Upaya Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel saat ini terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan mengenai beberapa hambatan di lapangan.

"Kita upayakan supaya sesuai dengan rencana itu, oleh karena itu kita intens komunikasi dengan Kementerian Kesehatan, terutama soal aplikasi, mudah-mudahan bisa berjalan lancar," jelasnya.



Berdasarkan data dari Dinkes Sulsel , memang ada kendala mengenai aplikasi di lapangan. Olehnya itu, Dinkes Sulsel terus berupaya menyelesaikan hambatan-hambatan tersebut

"Memang soal aplikasi yang menjadi hambatan kita, tapi kita sudah komunikasikan dengan Kementerian Kesehatan dan juga ada diskresi dari Pak Kadis Kesehatan Provinsi agar bisa selesai tepat waktu," urainya.

Sementara untuk efektivitas dari vaksin Sinovac sendiri, kata Nurdin akan berjalan dengan baik karena sejauh ini hampir semua sudah disiapkan data klinisnya khusus untuk nakes.

"Aman, aman Insyaallah kita sudah mempersiapkan dengan baik semuanya, termasuk data kilinisnya nakes kita," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)