alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tegaskan Maju Pilkada, AZP : Saya Wakil Bulukumba Secara Utuh

Eky Hendrawan
Tegaskan Maju Pilkada, AZP : Saya Wakil Bulukumba Secara Utuh
Ketua PAN Bulukumba, A Zulkarnain Pangki mengaku tidak sependapat dengan pembagian wilayah. Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Isu geopolitik yang dianggap tidak memberikan keterwakilan demokrasi di Bumi Butta Panrita Lopi ditanggapi Ketua PAN Bulukumba, A Zulkarnain Pangki.

"Saya secara pribadi tidak sependapat dengan issu geopolitik itu karena di Bulukumba ini kita semua sama tanpa harus dibedakan antara wilayah Barat dan Timur. Namun kita suatu kesatuan yang utuh Kabupaten Bulukumba," tegasnya kepada SINDOnews, Rabu (04/09/2019).

Andi Nain sapaan akrabnya mengaku jika dirinya secara utuh menjadi wakil seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Bulukumba. Sehingga pembagian wilayah (geopolitik) tidak masuk dalam rumusannya dalam menghadapi Pilkada Bulukumba.



"Jika saya digariskan untuk memimpin Bulukumba, saya hanya ingin beriringan dengan yang mau bekerja. Bukan melihat asal dari setiap pejabat yang saya gunakan. Kita ingin Bulukumba ini maju bukan sibuk urusan geopolitik," ujarnya.

Anggota DPRD Bulukumba ini menegaskan bahwa dirinya merupakan putra daerah yang memiliki banyak kerabat di sepuluh kecamatan di Kabupaten Bulukumba. Sehingga dirimya hadir di tengah masyarakat tanpa mewakili wilayah atau kecamatan manapun.

"Saya punya keluarga yang tersebar di sepuluh kecamatan di Bulukumba sehingga tidak ada geopolitik yang harus saya lakukan. Secara tegas saya ini mewakili seluruh masyarakat di Bulukumba tanpa sekat wilayah," tandasnya.

Diketahui, pertarungan politik di Kabupaten Bulukumba diperhadapkan dengan issu geopolitik antara Bulukumba bagian Timur, Barat, dan Utara. Geopolitik inipun kerap kali menjadi referensi bagi semua kandidat dalam menentukan pasangan di setiap memontum perhelatan politik.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif