alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pasar Rakyat Noling Luwu Difungsikan, Disebut Lebih Modern dan Bersih

Chaeruddin
Pasar Rakyat Noling Luwu Difungsikan, Disebut Lebih Modern dan Bersih
Kepala Dinas Perdagangan, Wahida, saat mengunjungi Pasar Rakyat Noling. Sesuai instruksi Bupati Luwu, Kadis Perdagangan meminta pegelolah dan pedagang untuk menjaga kebersihan. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Pasar rakyat Noling di Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu mulai difungsikan pemerintah daerah setempat. Pengoperasian pasar rakyat ini dimulai sejak beberapa hari lalu.

Kepada Dinas Perdagangan, Wahida, menyampaikan bahwa, pasar rakyat di Kelurahan Noling ini memiliki beberapa fasilitas yang memberikan kenyamanan kepada penjual dan pembeli.

"Pasar Rakyat Noling jauh lebih modern dan bersih dari pasar rakyat sebelumnya. Sudah dilengkapi toilet, saluran air, dan beberapa fasilitas lainnya," ujarnya, Rabu (4/9/2019) siang.



"Pasar Rakyat Noling memiliki 35 kios dan 196 lods. Meski demikian, jumlah ini belum mampu menampung jumlah pedagang di wilayah ini dimana mencapai 500 orang," tambahnya.

Olehnya itu, untuk sementara beberapa pedagang lainnya terpaksa mengambil lokasi kosong di emperan los.

"Kami sudah atur, tentu ini keputusan sulit namun mau bagaimana lagi, kami tidak mungkin mengusir mereka, cukup kami tata agar terlihat rapi," pungkas Wahida.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif