Pemkab Maros Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa di Sulbar

Jum'at, 22 Januari 2021 - 14:52 WIB
loading...
Pemkab Maros Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa di Sulbar
Pemkab Maros mengirimkan bantuan logistik untuk korban gempa bumi di Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros , mengirimkan bantuan logistik kepada korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju Provinsi Sulbar.

Bupati Maros HM Hatta Rahman melepas rombongan penyaluran bantuan sembako tersebut di halaman kantor bupati Maros, Jumat, (22/01/2021).

Bupati Maros Hatta Rahman mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan seluruh masyarakat Maros dan Pemkab Maros untuk warga Sulbar yang tertimpa bencana Gempa. Beberapa bantuan yang dikirimkan yakni air minum, beras, popok, biskuit dan susu untuk pemenuhan kebutuhan anak-anak bayi.



"Ini merupakan kali pertama kami mengirimkan bantuan logistik dan kebutuhan pokok untuk warga terdampak gempa di sana. Kita berupaya mengambil peran untuk membantu sesama," jelas Hatta kepada wartawan.

Sebelumnya kata Hatta, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah mengirimkan beberapa personel BPBD untuk membantu evakuasi korban bencana gempa.

"Kami berusaha turut terlibat semampu kami untuk peduli penanganan bencana. Termasuk saat ini. Kami berupaya untuk mengirimkan petugas untuk membantu pemerintah setempat untuk mengevakuasi warga," ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros Fadly menambahkan, personel yang dikirim untuk membawa bantuan logistik tersebut sebanyak 13 orang. 11 orang dari BPBD Kabupaten Maros , dan 2 orang dari Satpol PP. Sebelumnya ada sekitar 10 orang yang dikirim ke Sulbar untuk membantu mengevakuasi korban pasca gempa.



"Kalau untuk saat ini ada sekitar 13 orang yang kami kirim kesana untuk membawa logistik. Nantinya mereka bertugas disana selama empat hari. Sebelumnya sudah ada yang kami utus juga. Tapi sebagian sudah pulang," ujarnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2662 seconds (0.1#10.140)