alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketua DPRD Sulsel Mulai Siap-siap Tinggalkan Rumah Jabatan

Ahmad Muhaimin
Ketua DPRD Sulsel Mulai Siap-siap Tinggalkan Rumah Jabatan
Ketua DPRD Sulsel, HM Roem saat menandatangani berkas di kantor DPRD Sulsel, Kamis, (04/09/2019). Ia kini sudah bersiap-siap tinggalkan rumah jabatan. Foto: Sindonews/Muhaimin

MAKASSAR - Jelang akhir masa jabatan pada (23/9/2019) mendatang, Ketua DPRD Sulsel, HM Roem mengaku mulai berkemas untuk meninggalkan rumah jabatannya (rujab) yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Roem dipastikan tak lagi menempati jabatan tersebut, setelah tak duduk sebagai anggota dewan provinsi periode mendatang.

“Mulai diangkut sedikit demi sedikit (barang pribadi dari rujab). Karena enak juga kalau begitu, jadi tidak berat nanti kalau kita sudah tinggalkan rujab,” kata Roem saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Kamis, (04/09/2019).



Roem sendiri mulai menjadi ketua DPRD Sulsel pada 2008 lalu. Dia menggatikan posisi Agus Arifin Nu’mang yang memilih maju sebagai wakil Gubernur Sulsel mendampingi Syahrul Yasin Limpo saat itu.

Pada periode berikutnya yakni 2009-2014, Roem kembali didaulat sebagai ketua DPRD Sulsel. Dan kemudian berlanjut ke masa selanjutnya yakni 2014-2019 melalui partai Golkar.

Disinggung mengenai aktivitasnya pasca tak lagi menjadi anggota dewan, Roem mengaku ingin istirahat. Dia berencana ingin memperbanyak ibadah.

“Ke masjid perbanyak ibadah. Saya ini katakanlah sudah mau 70 (tahun) toh. Jadi jangan jauh-jauh. Perbanyak ibadah saja,” tuturnya.

Soal peluang membuka usaha, mantan Bupati Sinjai dua periode ini mengklaim tak punya keahlian di bidang tersebut. Roem menyebut dirinya hanya paham soal dunia politik.

“Saya kan memang dari mahasiswa sudah di politik. Jadi kalau mau jadi pebisnis, susah. Apalagi saat bupati (Sinjai), saya tidak berbisnis. Ditambah lagi kalau bukan apa-apa, lebih tidak bisa lagi berbisnis,” kata Roem sambil bercanda.

Untuk diketahui, Roem sedianya maju melalui senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk daerah pemilihan Sulsel pada April lalu. Hanya saja, dia tak berhasil lolos.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook