alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menko Polhukam Wiranto Sebut Benny Wenda Penjahat Politik

Okezone
Menko Polhukam Wiranto Sebut Benny Wenda Penjahat Politik
Menko Polhukam RI Wiranto sebut Benny Wenda sebagai penjahat politik. Foto: Istimewa

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia, geram dengan pentolan separatis Papua, Benny Wenda, yang terus mendiskreditkan Indonesia di mata dunia terkait kerusuhan Papua. Ia pun menyebut Benny Wenda sebagai penjahat politik.

Menurut Wiranto, pemerintah Indonesia telah melakukan langkah counter narasi di ranah internasional atas tuduhan yang disampaikan Benny Wenda. "Ya langkah-langkah itu ada, intersepsi ada, pencegahan ada, counter narasi ada, langkah-langkah counter provokasi di PBB sana ada, di kedutaan-kedutaan besar ada," kata Wiranto, Rabu (4/9).

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, Wiranto melanjutkan juga sudah menyiapkan counter narasi untuk mengimbangi tuduhan Benny Wenda soal penanganan konflik Papua oleh pemerintah Indonesia.



"Narasi dari Kemenlu sudah disiapkan. Kita sendiri sudah menghubungi teman-teman di negara Pasifik Selatan. Sudah, ya, ada selalu. Kita tidak diam," imbuh mantan Panglima ABRI ini.

"Itu bukan penjahat perang tapi penjahat politik," tukas Wiranto saat ditanyai kemungkinan bekerjasama dengan Interpol.

Sebelumnya, Wiranto menyebut Benny Wenda menjadi bagian konspirasi persoalan di Papua. Pasalnya, ia kerap menyebarkan isu yang mendiskreditkan pemerintah terhadap Papua. Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko juga menyebut Benny Wenda sebagai dalang kerusuhan di Papua. Saat ini Benny tinggal di London, Inggris.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif