alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mahasiswa UMI Dituntut Siap Bersaing di Era Revolusi Industri 4.0

Muhammad Subhan
Mahasiswa UMI Dituntut Siap Bersaing di Era Revolusi Industri 4.0
Suasana pesantren kilat mahasiswa baru kampus UMI di Ponpes Darul Mukhlisin Padanglampe, Rabu (4/9/2019). Foto: Sindonews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI), ditintut agar bisa bersaing di era revolusi industri 4.0 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX Sulawesi, Dr Jasruddin Daud. Dosen Ilmu Fisika UNM ini menyebut, mahasiswa kedepannya harus mampu bersaing agar dapat menjadi orang yang sukses dan tentunya harus memiliki perencanaan yang matang sejak awal.

Jasruddin menyampaikan motivasi tersebut kepada ratusan mahasiswa baru UMI yang mengikuti Pesantren Kilat di Ponpes Darul Mukhlisin Padanglampe, Rabu (4/9/2019).



"Era hari ini mesin bermunculan, olehnya itu mahasiswa harus lebih inovatif juga dalam mengembangkan ilmu yang dimiliki," bebernya.

"Anak-anak mahasiswa sekarang harus semangat berprestasi. Menumbuhkan rasa percaya diri, siap bersaing dan siap menang karena semua hal saat ini dikompetisikan," lanjutnya.

Agar mahasiswa dapat menjadi sukses, jelasnya, diperlukan perencanaan yang matang sejak awal. Termasuk didalamnya yaitu tidak gampang menyerah pada nasib, sebab baik atau buruknya nasib yang menimpa seseorang tergantung pada orang itu sendiri.

"Perlu menjadi orang yang sukses, sukses itu perlu jujur, disiplin serta memiliki interpersonal skill," pungkasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook