TOPIK TERPOPULER

PT Semen Tonasa Kirim Bantuan dan Bangun Posko Kemanusiaan di Mamuju

Muhammad Subhan
PT Semen Tonasa Kirim Bantuan dan Bangun Posko Kemanusiaan di Mamuju
Penyerahan bantuan oleh PT Semen Tonasa kepada warga terdampak gempa Sulbar. Foto: Dokumentasi PT Semen Tonasa

PANGKEP - PT Semen Tonasa kembali memberangkatkan bantuan untuk pengungsi korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (21/1/2021). Ini adalah pengiriman bantuan tahap ketiga yang dilakukan PT Semen Tonasa.

Bantuan tahap pertama dikirim pada 15 Januari 2021 lalu, kemudian bantuan kedua diberangkatkan pada Selasa 19 Januari. Bantuan itu berupa kebutuhan sandang, pangan dan juga peralatan genset beserta teknisinya.



Baca juga: Rudenim Makassar Bantu Korban Gempa Sulbar

“Dukungan perusahaan pada situasi bencana sebagai tanggung jawab sosial perusahaan. Ini adalah bagian dari upaya untuk memaksimalkan dampak positif kehadiran perusahaan, yaitu membantu masyarakat yang mengalami bencana dan membutuhkan pertolongan segera,” ungkap Diretur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti, Jumat (22/1/2021).

Tim Tonasa Peduli membentuk posko Semen Tonasa Peduli yang berlokasi di Hotel Meganita di jalan Pattalundru, Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar. PT Semen Tonasa juga berkoordinasi dengan BUMN lain, yaitu PT Kima, PT Pelindo dan PT IKI, yang turut serta dalam gerakan kepedulian bencana gempa Sulbar. Selain itu, juga dibentuk posko BUMN Peduli yang dikoordinir oleh Bank Mandiri, di dalamnya turut bergabung SIG dan PT Semen Tonasa.

Baca juga: 150 Difabel Ikut Terdampak Gempa Bumi di Sulbar

Di posko, disiapkan kebutuhan masyarakat korban gempa, seperti obat-obatan, beras, mi instan, gula pasir, bubur dan susu bayi, minyak goreng, kue kaleng/biskuit, popok bayi, pembalut wanita, perlengkapan mandi, detergen, masker, selimut, tenda/terpal, air mineral serta bantuan medis berupa perlengkapan dokter untuk operasi bedah tulang dan bantuan APD. Total senilai Rp186 juta yang disumbangkan oleh Semen Indonesia dan Semen Tonasa.



Bantuan ini datang selain dari pihak korporasi, juga dari karyawan dan kerukunan istri karyawan Semen Tonasa atas kepedulian terhadap bencana gempa di Mamuju.

Baca juga: 102 Warga Terdampak Gempa Sulbar Diterbangkan ke Jatim dan Jateng

“Kami mengirim bantuan kebutuhan korban bencana gempa Mamuju tentunya telah dikoordinasikan dengan pihak pemerintah dan aparat setempat, Tim BPBD serta rumah sakit setempat sehingga bantuan dapat didistribusikan dengan baik,” ujarnya.

Aksi tanggap bencana Semen Tonasa Peduli ini tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!