4 Hari Rapid Test, 204 Pedagang di Makassar Reaktif COVID-19

Jum'at, 15 Mei 2020 - 20:50 WIB
loading...
4 Hari Rapid Test, 204 Pedagang di Makassar Reaktif COVID-19
Pj Wali Kota Makassar Yusran Jusuf saat memantau rapid test massal di Pasar Butung Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sekitar 204 pedagang di Makassar dinyatakan reaktif COVID-19 , setelah menjalani rapid test massal , yang dilakukan Pemkot Makassar selama empat hari terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Asikin mengatakan, selama empat hari rapid test massal di 18 pasar induk, sebanyak 204 pedagang yang dinyatakan reaktif untuk selanjutnya mengikuti program wisata COVID-19 di hotel.

“Di hari pertama rapid test massal itu sebanyak 21 yang reaktif, hari kedua 44 reaktif, hari ketiga 78 reaktif dan hari ke empat 61 reaktif, jadi total 204 yang reaktif," kata dia saat mendampingi Pj Wali Kota Makassar , Yusran Jusuf memantau rapid test massal di Pasar Butung, Jumat (15/5/2020).

Baca Juga: Pj Wali Kota Makassar
“Kita sudah siapkan rumah sakit untuk perawatan, dokter termasuk juga hotel untuk pasien yang tidak bergejala. Pekejaan rumah kita hanya menemukan yang career. Fakta yang kita temukan, jika ada saudara kita yang terpapar virus kemudian segera dirawat secara medis itu kecenderungannya cepat sembuh, bahkan ada yang hanya tujuh hari sudah sembuh,” ujar Yusran Jusuf.

Yusran Jusuf juga memastikan akan memberikan reward kepada masyarakat yang secara sukarela melaporkan diri jika merasa memiliki gejalaa atau mengakui pernah melakukan kontak.

Baca Juga: Rapid Test Massal Berlangsung 7 Hari Kedepan, Sasarannya Pedagang-Jukir dan Ojol

“Jika kemudian hasilnya reaktif dan bersedia mengikuti program wisata Covid di hotel itu kita berikan reward berupa jaminan untuk keluarganya berupa pemenuhan kebutuhan sehari-hari selama masa isolasi,” lanjutnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)