alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Keluarga Rachmat Taqwa Ajukan Permohonan Rehabilitasi

Faisal Mustafa
Keluarga Rachmat Taqwa Ajukan Permohonan Rehabilitasi
Keluarga Rachmat Taqwa mengajukan permohonan rehabilitasi untuk legislator terpilih tersebut. Foto: Sindonews/dok

MAKASSAR - Keluarga tersangka penyalahgunaan narkoba Rachmat Taqwa (RTQ), yang juga anggota DPRD Makassar terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengajukan permohonan rehabilitasi kepada penyidik Satresnarkoba Polrestabes Makassar.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan permintaan tersebut datang melalui orang terdekat dari anak mantan legenda PSM, Baco Ahmad.

"Permohonan itu dari keluarga, kuasa hukum dan partainya," kata Diari, Rabu (4/9/2019).



Perwira polisi berpangkat satu bunga ini mengaku pihaknya telah menindak lanjuti permintaan tersebut dengan meneruskan kepada Tim Asesmen Terpadu (TAT) Sulsel yang bersekretariat di BNNP Sulsel. Namun Rahmat masih dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik.

"Kami hanya bersurat dilaksanakan assesment. Sampe sekarang RTQ masih di kantor untuk keperluan penyidikan," katanya.

Polisi diketahui menangkap Rachmat kediamannya, Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Selasa (20/8/2019). Saat ditangkap, mantan pemain PSM Makassar U-15 ini tidak bisa berkutik lantaran banyak barang bukti yang ditemukan polisi.

Dari kamarnya di lantai tiga, polisi menemukan barang bukti alat isap sabu, dua saset sabu dan dua linting tembakau sintetis. Rachmat hanya bisa pasrah dan mengakui telah cukup lama mengkonsumsi barang haram tersebut.

Rachmat diketahui merupakan calon legislatif atau caleg terpilih DPRD Makassar dari PPP untuk daerah pemilihan II. Pecinta sepak bola ini sukses mengamankan kursi dewan setelah meraup 4.432 suara dari dapil II meliputi Kepulauan Sangkarrang, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, dan Kecamatan Bontoala.

Atas perbuatan Rahmat diancam pidana penjara minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara berdasarkan dikenakan Pasal 114 atau 112 ancaman hukuman empat sampai 20 tahun.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook