TOPIK TERPOPULER

Ditetapkan sebagai Paslon Terpilih, Chaidir Syam Imbau Pendukung Tak Konvoi

Najmi Limonu
Ditetapkan sebagai Paslon Terpilih, Chaidir Syam Imbau Pendukung Tak Konvoi
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor urut 2 Chaidir Syam-Suhartina Bohari akan ditetapkan sebagai pemenang pemilu, Sabtu, (23/01/2021). Foto: Istimewa

MAROS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros, akan menggelar penetapan hasil Pilkada Maros 2020, penetapan dilaksanakan di Convention Hall Grand Town Mandai pada Sabtu, (23/01/2021) pukul 10.00 Wita.

Bupati Maros terpilih, Chaidir Syam bersama wakilnya, Suhartina Bohari dijadwalkan akan hadir dalam penetapan itu. Saat dihubungi, Chaidir mengimbau ke seluruh warga dan simpatisannya untuk tidak melakukan pawai atau arak-arakan.



“Insyaallah besok kami berdua akan hadir, olehnya kami meminta kepada seluruh warga dan juga simpatisan kami untuk tidak melakukan arak-arakan dan pawai karena walau bagaimanapun kita masih dalam suasana pandemi,” ujar Chaidir, Jumat (22/01/2021).

Baca Juga: Survei Chaidir-Suhartina di Pilkada Maros Tak Terkejar

Tak lupa, Mantan Ketua DPRD Maros itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Maros atas partisipasinya dalam perhelatan Pilkada lalu, yang berjalan aman dan damai. Ia pun mengajak seluruh warga untuk bersama-sama membangun Maros ke arah yang lebih baik kedepannya.

“Suksesnya perhelatan Pilkada lalu itu tidak lepas dari peran masyarakat Maros yang tetap menjaga situasi berjalan aman dan damai. Olehnya kami mengucapkan banyak terima kasih. Saatnyalah kita bersama-sama membangun Maros kearah yang lebih baik,” paparnya.

Selain itu, Chaidir juga menyampaikan terima kasihnya ke pihak penyelenggara Pilkada dan juga Bawaslu serta pihak keamanan yang selama ini telah bekerja keras melaksanakan dan mengawal setiap proses Pilkada lalu.



“Saya juga ucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan juga tentunya pihak keamanan baik dari Polres dan Kodim yang semuanya telah bekerja keras melaksanakan dan mengawal proses demokrasi ini berjalan dengan baik,” sebutnya.

Komisioner KPU Maros, Saharuddin Datu mengatakan, rapat pleno penetapan Pasangan Calon itu merupakan tahap akhir dari Pilkada Maros yang berjalan selama beberapa bulan ini. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pelaksanaan pleno terbuka itupun dilakukan secara terbatas.

Baca Juga: Lembaga Survei: Pemenang Pilkada Maros Hanya Diperebutkan 2 Pasangan Calon

“Peserta yang kita undang itu hanya sekitar 50 orang saja. Mulai dari semua Paslon, Ketua tim, LO dan unsur pejabat seperti Kapolres, Dandim dan lain-lainnnya. Ini untuk mencegah penyebaran covid jadi kita batasi. Waktunya juga hanya satu jam,” kata Saharuddin.

Sebelumnya, KPU Maros telah menandatangani berita acara hasil Pilkada Maros 2020. Hasilnya, nomor urut 1 Andi tajerimin Nur-Havid S Fasha memperoleh suara sebanyak 48.308, pasangan calon nomor urut 2 Chaidir Syam – Suhartina Bohari sebanyak 82.770, pasangan calon nomor urut 3 Andi Harmil Mattotorang -Andi Ilham Nadjamuddin sebanyak 64.512. Jumlah total suara sah sebanyak 195.590 sementara jumlah suara tidak sah sebanyak 1.514.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!