alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Andik Vermansyah Bocorkan Gaya Bermain Unik Timnas Malaysia

Sindonews
Andik Vermansyah Bocorkan Gaya Bermain Unik Timnas Malaysia
Andik Vermansyah memberikan kisi-kisi kepada koleganya bagaimana gaya bermain Malaysia. Foto: Instagram Andik

MAKASSAR - Winger Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Andik Vermansyah, punya pengetahuan banyak mengenai bagaimana pola bermain Timnas Malaysia. Pengetahuan itu ia dapat selama merumput di Liga Malaysia pada tahun 2013 hingga 2018.

Andik pun membagikan pengetahuan itu kepada rekannya di Timnas Indonesia. Tentu sebagai kisi-kisi saat menghadapi Malaysia di ajang kualifikasi Piala Dunia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) malam ini.

Menurut Andik, permainan Malaysia saat ini banyak mengandalkan serangan balik, terutama yang berasal dari kedua sisi sayap. Sebab, para pemain yang ada di posisi tersebut sangat cepat dan memiliki skill tinggi.



“Malaysia sekarang punya gaya bermain yang unik, mereka sangat berbahaya. Ketika bertahan, tujuan mereka adalah menarik sebanyak mungkin pemain lawan untuk masuk ke wilayah mereka, sebelum melancarkan serangan balik mematikan ketika berhasil merebut bola,” terang Andik Vermansyah, mengutip dari New Straits Times, Kamis (5/9/2019).

“Kedua sayap mereka sangat cepat dan skillful. Kita harus bisa memainkan taktif yang efektif untuk mematikan serangan balik mereka. Pelatih berhasil membangun skuad yang beringas dan punya kualitas di segala lini. Bahkan, pemain cadangan mereka juga berbahaya,” sambung pemain Madura United itu.

Menurut Andik, pola permainan Malaysia ini dipengaruhi banyak oleh tangan Tan Cheng Hoe. Sejak mengambil alih kepelatihan Nelo Vingada, Tan suksek membangun skuad yang berorientasi pada permainan menyerang. Hasilnya adalah, runner-up Piala AFF 2018 di mana Malaysia kalah tipis 2-3 secara agregat dari Vietnam.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif