alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

25 Klub Paling Populer di Youtube, Barcelona Paling Top

Tri Yari Kurniawan
25 Klub Paling Populer di Youtube, Barcelona Paling Top
Deporte & Finanzas, badan penghitung data statistik digital olahraga terkemuka di dunia, merilis daftar 25 klub paling populer di Youtube periode Agustus 2019. Foto: Twitter Deporte & Finanzas

LONDON - Deporte & Finanzas, badan penghitung data statistik digital olahraga terkemuka di dunia, merilis daftar 25 klub Eropa paling populer di Youtube periode Agustus 2019. Hal itu merujuk pada jumlah viewer terbanyak dari channel Youtube klub sepak bola yang ada di bumi ini.

Hasilnya, Barcelona dinobatkan menjadi klub paling populer di Youtube. Deporte & Finanzas mencatat jumlah viewer klub yang bermarkas di Catalunya ini sangatlah tinggi, menembus angka 74,5 juta. Raihan Barcelona bahkan lebih dari dua kali lipat atas jumlah viewer Manchester United di peringkat dua.

Channel Youtube dari Manchester United periode Agustus 2019 mencatatkan jumlah penonton sebanyak 30,1 juta. Disusul oleh Liverpool (22,6 juta), Arsenal (20 juta), Bayern Munich (11,6 juta), Inter Milan (11,1 juta), Juventus (10,9 juta) dan Manchester City (10,8 juta).



Dalam akun Twitternya, Deporte & Finanzas juga menginformasikan Inter Milan menjadi klub yang mengalami lonjakan signifikan terkait jumlah penonton pada Agustus ini. Inter Milan sukses mengalahkan Juventus sekaligus mencetak rekor jumlah penonton terbanyak dalam sebulan.

Dalam daftar peringkat klub terpopuler di Youtube, musuh abadi Barcelona yakni Real Madrid hanya bercokol di posisi kesembilan dengan 9,15 juta penonton. Torehannya tidak jauh dari capaian Fenerbahce (8,6 juta) dan Galatasaray (8,46 juta).

Selanjutnya, di peringkat 12 dan 13, masing-masing dihuni oleh klub top Rusia dan Prancis yakni Zenit St Petersburg (6,72juta) dan PSG (6,64 juta). Menyusul Ajax (6,56 juta), Wolverhampton Wanderers (6 juta) dan Tottenham Hotspur (5,82 juta).

Di posisi 17, Borrusia Dortmund menjadi klub kedua liga Jerman yang tercatat memiliki jumlah penonton terbanyak sebesar 5,05 juta. Diikuti Trabzonspor (4,08 juta), Real Betis (3,77 juta), Almeria (3,56 juta) dan Chelsea (2,95 juta).

Adapun empat klub terakhir dari daftar 25 besar klub dengan jumlah penonton terbanyak di Youtube pada Agustus ini adalah Norwich City (2,33 juta), Rangers FC (2,23 juta), Besiktas (2,2 juta) dan Everton (2,19 juta).

Dari total 25 klub, tercatat bahwa klub-klub liga Inggris paling mendominasi. Bukan hanya klub jajaran elite, tapi juga yang hanya bermain di kasta tengah. Sedangkan dari liga Italia, Prancis, Belanda dan Jerman, hanya diwakili oleh klub-klub mapan dan langganan kompetisi Eropa.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook