alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bela Pelaku, Kerabat Pemukul Guru di Gowa Angkat Bicara

Herni Amir
Bela Pelaku, Kerabat Pemukul Guru di Gowa Angkat Bicara
Aksi pengeroyokan guru yang terjadi di di SDN Pabangiang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Kerabat pengeroyokan Astiah, guru di SD Negeri Pa'bangngiang, Kabupaten Gowa membela diri. Ia mengaku pelaku melakukan pemukulan dipicu perlakuan tak adil sang guru terhadap siswa yang berkelahi, termasuk anaknya.

"Anak saya dipukul setengah mati oleh temannya. Anak saya sudah mengadu ke guru, tapi anak saya justru yang dimarahi oleh guru. Makanya saya melapor ke kepala sekolah. Saya kasi kaget itu anak, dan saya jewer itu anak," ungkap Rahmatiah yang ikut bersama pelaku pelaku pengeroyokan kepada SINDOnews, Kamis (05/09/2019).

Baca Juga : Miris, Guru SD di Gowa Dikeroyok Orang Tua Siswa Saat Mengajar



Dia menuturkan, jika pihak sekolah tidak adil dalam menindak perkelahian yang dialami oleh anaknya. Setiap sang anak mengadu kepada guru, sang anak malah mendapat marah dari Astiah.

Menurut Rahmatiah, kejadian pengeroyokan itu juga tidak terjadi di jam belajar melainkan pada saat istirahat.

Kata Dia, usai melaporkan kepada kepala sekolah, guru Astiah menyeret keluarga siswa menuju ke ruangan kelas. "Ibu guru yang dipukul tadi itu menyeret saya ke ruangan kelas. Dan itu terjadi pada saat (jam_red) bermain. Bukan saat jam belajar," tambahnya.

Dalam video yang beredar, kejadian pengeroyokan membuat siswa panik. Anak-anak yang berada di dalam kelas ada yang menangis histeris menyaksian gurunya dikeroyok oleh dua orang tua siswa.

"Jujur saya emosi. Jadi saya kasi kaget itu anak-anak. Akhirnya saya bicara sama guru ini (Astiah_red) tidak direspon. Justru saya didorong oleh guru itu dan disuruh pulang," pungkasnya.

Baca Juga : IGI Sulsel Kawal Kasus Pengeroyokan Guru SD di Gowa



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook