alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Makassar Diminta Selidiki Jejak Kasus 50 Caleg Terpilih

Muhaimin Sunusi
KPU Makassar Diminta Selidiki Jejak Kasus 50 Caleg Terpilih
Belasan demonstrasi yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Mahasiswa Makassar Peduli Demokrasi menggelar aksi di Kantor KPU Makassar, Kamis (05/09/2019). Foto : SINDOnews/Muhaimin

MAKASSAR - Belasan demonstrasi yang mengatasnamakan diri Aliansi Mahasiswa Makassar Peduli Demokrasi menuntut KPU dan Bawaslu Makassar menyelidiki jejak kasus 50 caleg terpilih.

Jika ditemukan, KPU dan Bawaslu berkoordinasi dengan aparat penegak hukum selanjutnya diminta membatalkan pelantikan caleg tersebut sebagai DPRD Kota Makassar.

"Dari 50 (caleg_red) ini sebisa mungkin jujur, bersih dan tidak tersangkut oleh masalah hukum. Karena persoalannya jangan sampai legislatif ini akan dilantik kemudian masih bermasalah dengan hukum. Bagaimana mungkin caleg masih berkasus, cacat hukum, tapi malah penyampai aspirasi masyarakat," ungkap Jenderal lapangan, Kasrum Hardin di depan kantor KPU Makassar, Kamis (05/09/2019).



Sebelum ke KPU Makassar, aksi ini lebih dulu dilakukan di kantor Bawaslu Makassar. Kasrum mengaku akan kembali menyambangi KPU Makassar pada Jumat (06/09/2019) besok.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook