Golkar Makassar dan Luwu Timur Gelar Musda Bulan Februari

Sabtu, 23 Januari 2021 - 06:32 WIB
loading...
Golkar Makassar dan Luwu Timur Gelar Musda Bulan Februari
Rapat konsolidasi partai Golkar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - DPD II Golkar Makassar dan Luwu Timur (Lutim) memastikan pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) digelar Februari 2021. Bulan depan dinilai waktu yang ideal untuk segera menentukan ketua baru.

"Insyaallah bulan Februari. Karena saat ini, kami baru mengusulkan penyempurnaan struktur. Sebab struktur yang lama, periodenya sudah habis," kata Plt Ketua Golkar Makassar , Irianto Ahmad saat dihubungi pada Jumat (22/1/2021).

Irianto mengatakan, selanjutnya pihaknya akan membentuk kepanitiaan Musda. Nantinya panitia akan menyusun tahapan Musda sesuai dengan AD/ART Partai Golkar.



"Mungkin awal Februari, kita sudah buka pendaftaran calon ketua. Lalu selanjutnya Musda digelar di bulan yang sama Februari. Kita targetkan memang rampung di bulan depan," jelas Irianto.

Sementara itu, Plt Ketua Golkar Lutim , Taqwa Muller menyebutkan Musda akan digelar pada akhir Februari 2021. Keputusan itu sudah dikomunikasikan dengan pengurus PLT dan akan menggelar rapat pleno penetapan jadwal Musda dan panitia musda dalam waktu dekat.

"Kemungkinan kami akan gelar musda akhir Februari. Sebab ada beberapa kebijakan yang harus diambil cepat oleh Partai Golkar Luwu Timur," sebut Taqwa.

Kebijakan politik yang harus segera diambil Golkar Lutim yakni penentuan Pengganti Antarwaktu (PAW) Ketua DPRD Lutim sepeninggal almarhum Amran Syam.



Termasuk nantinya mengawal kebijakan kepala daerah terpilih pada Pilkada 2020 lalu. Makanya semua kebijakan tersebut, nantinya akan diputuskan oleh ketua definitif hasil Musda.

Soal pengganti almarhum Thoriq Husler, Bupati Lutim, Taqwa enggan mengomentarinya. Dia mengaku menyerahkan sepenuhnya ke DPD I Golkar Sulsel.

"Kalau soal itu saya serahkan ke DPD. Terpenting tugas saya sebagai Plt menyukseskan Musda dan menbangun komunikasi politik dengan parpol koalisi saat Pilkada kemarin," kunci legislator DPRD Sulsel ini.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)