alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

9 Fraksi di DPRD Sulsel Setuju KUPA-PPAS Tahun 2019

Ahmad Muhaimin
9 Fraksi di DPRD Sulsel Setuju KUPA-PPAS Tahun 2019
Ketua DPRD Sulsel M Roem bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menandatanganipersetujuan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) & Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) TA 2019. Foto: Sindonews/Muhaimin

MAKASSAR - Sebanyak sembilan fraksi di DPRD Sulsel mendukung penandatangan persetujuan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) & Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) TA 2019. Rapat Paripurna digelar di lantai 3 Gedung DPRD Sulsel, Kamis (5/9/2019) malam

Kesembilan fraksi yang mendukung tersebut ialah Demokrat, Gerindra, PAN, Nasdem, PPP, PKS, Hanura, PDIP dan Ummat Bersatu. Hanya Golkar yang menolak KUPA-PPAS 2019 untuk tetap dilanjutkan.

Seperti Alimuddin dari fraksi PDI Perjuangan. Dia mengatakan KUPA-PPAS 2019 sepakat tetap ditindaklanjuti.



“Tadi malam hampir semua menyatakan KUPA PPAS 2019 telah disetujui. PDIP berpandangan bahwa apa yang diputuskan tadi malam tetap pada keputusan itu,” katanya.

Begitu pula Husmaruddin dari fraksi PAN. Dia secara tegas mengatakan sepakat dengan hasil keputusan yang telah disepakati pada rapat yang digelar, Rabu (4/9) malam.

"Setelah mencermati sejumlah tahapan laporan dari panitia anggaran. Kami tetap berkesimpulan mendukung tahapan agar tetap berlanjut," ucapnya.

Sementara itu, penolakan fraksi Golkar diutarakan oleh ketua fraksi, Kadir Halid. Dia menilai penandangan MoU antara Gubernur dan pimpinan DPRD pada (4/9) malam, dianggap belum tuntas ditingkat banggar.

"Karena ada mekanisme yang tidak dilalui, maka kami dari fraksi Golkar menolak penandatang KUPA PPAS tadi malam. Kami tidak terlibat dalam itu," kata Kadir.

"Ada mekanisme yang tidak dilalui. Jadi kami anggap itu cacat hukum. Kami dari fraksi Golkar meminta koreksi,” tambah Ketua Komisi C ini.

Karena terjadi perbedaan pendapat, paripurna kemudian berjalan alot dan bahkan diskorsing hingga lima menit. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Ketua DPRD Sulsel, HM Roem untuk berbicara dengan Kadir.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook