alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Timnas Indonesia Kalah, Warganet Luapkan Kekesalan di Instagram Andritany

Luqman Zainuddin
Timnas Indonesia Kalah, Warganet Luapkan Kekesalan di Instagram Andritany
Instagram Andritany jadi sasaran warganet usai Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Timnas Malaysia di babak kualifikasi Piala Dunia. Foto: Instagram

MAKASSAR - Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus menelan kekalahan dalam laga pembuka kualifikasi grup G Piala Dunia 2022 zona Asia. Anak asuh Simon McMenemy takluk 2-3 dari tamunya, Timnas Malaysia.

Berlaga dihadapan ribuan suporter tuan rumah, Andritany Ardhiyasa dkk unggul lebih dulu setelah membuka keunggulan lewat aksi Beto di menit ke-12. Tapi, keunggulan itu tak bertahan lama, usai Mohamadou Sumareh mencetak gol penyeimbang di menit ke-37.

Sebelum babak pertama berakhir, Timnas Indonesia kembali memimpin lewat gol kedua Beto, skor 2-1 untuk Timnas Indonesia hingga turun minum.



Di babak kedua, Timnas Indonesia mendapat perlawanan lebih sengit dari Malaysia. Pada menit ke-66, Muhammad Syafiq Ahmad mencetak gol bagi Malaysia sekaligus membuat kedudukan sama kuat 2-2.

Petaka bagi Timnas Indonesia terjadi pada babak injury time. Skuat asuhan Simon McMenemy kembali kebobolan pada menit ke 90 (+7) lewat aksi Mohamadou Sumareh. Skor 2-3 bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini membuat banyak suporter kecewa. Kekecewaan mereka itu lantas diluapkan di sosial media beberapa pemain. Salah satunya kapten yang juga merupakan penjaga gawang Timnas Indonesia, Andritany.

Para suporter yang kecewa menilai Andritany adalah pemain yang paling bertanggung jawab atas kekalahan memalukan ini. Para warganet menilai, kiper Persija Jakarta itu tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik dengan melakukan sejumlah kesalahan.

"Noob lu tani kiper timnas pake elo nangkap juga gak becus," tulis Melda.

"bro besok2 kalau di pilih masuk timnas mending nolak dulu. lu tuh dongo!," tulis Furqon.

"Kiper tim posisi 17 di pasang di timnas auto lose," tulis Mukhlis.

Kendati didominasi komentar bernada hujatan, tapi beberapa warganet tetap memberikan semangat ke Andrtany.

"Sabar bang kiper emang gitu, berapa kali pun melakukan save tapi yang pasti di ingat satu blunder nya," tulis Galih.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif