alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Tolak Rekomendasi DPRD Sulsel soal Penghapusan TGUPP

Muhaimin Sunusi
Gubernur Tolak Rekomendasi DPRD Sulsel soal Penghapusan TGUPP
Ketua DPRD Sulsel M Roem bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menandatangani persetujuan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) & Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) TA 2019. Foto: SINDOnews/Muhaimin

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah menegaskan, menolak penghapusan tim gubernur untuk percepatan pembangunan (TGUPP) karena bertentangan dengan kebutuhan Pemprov Sulsel.

“Tidak akan dihapus. Karena kita ini butuh. Kita butuh keterlibatan kampus atau akademisi dalam pengambilan kebijakan. Tidak akan kami hapus," katanya usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Sulsel, Kamis (5/9/2019).

Sementara, mengenai pembatasan bantuan keuangan daerah, Nurdin masih enggan menyinggungnya lebih jauh. Apalagi rekomendasi Banggar tersebut masih sebatas usulan.



"Ini baru pembahasan, ini baru usulan. Ya semua masih bisa kita duduk bersama dahulu. Semua masih cair,” ungkapnya.

Hal tersebut ditegaskan gubernur menyusul rekomendasi yang disampaikan Ketua Banggar DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga yang meminta Pemprov untuk menjalankan sebanyak tujuh saran dan rekomendasi banggar. Salah satunya penghapusan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

“Pos Penganggaran terkait dengan Tim Gubenur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dan Staf Khusus Gubernur dan Wakil Gubernur agar dihilangkan atau tidak lagi dianggarakan,” kata politikus Golkar itu saat membacakan rekomendasinya.

Selain itu, Rangga juga menyebutkan bahwa Banggar meminta kepada Pemprov untuk membatasi bantuan keuangan kabupaten/kotahanya untuk infrastruktur membuka jaringan daerah yang terisolasi dan konektivitas antar daerah serta pengembangan destinasi wisata.

Kemarin, pemerintah provinsi dan DPRD Sulsel telah sepakat menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum APBD (KUA) & Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook