TOPIK TERPOPULER

Bosowa Semen Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Sulbar

Najmi Limonu
Bosowa Semen Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Sulbar
Bosowa Semen menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Majene dan Mamuju Provinsi Sulbar. Foto: Istimewa

MAROS - Manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen), menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (22/1/2021).

Melalui Corporate Communication dan Commercial departemen, bantuan untuk korban gempa disalurkan langsung ke wilayah terdampak di Majene dan Mamuju yang bertolak dari kantor Bosowa Peduli Makassar.  Sebelumnya, rombongan yang terdiri atas karyawan  Bosowa Peduli, Bosowa Semen dan Bosowa Berlian Motor ini mampir di Majene, Kamis (21/1/2021).



Rombongan yang dipimpin pembina Bosowa Peduli, Munafri Arifuddin ini bertemu dengan Plt Bupati Majene, Lukman. Munafri menyampaikan rasa empati ke bupati dan berharap warga Majene yang terkena gempa agar tabah dengan cobaan tersebut.

Baca Juga: Bantuan Logistik dari JPS Akan Disalurkan ke Korban Gempa di Daerah Terisolir

Ia juga menyerahkan bantuan sembako dan terpal di kecamatan Malunda yang terdampak parah akibat gempa bermagnitudo 6,2 tersebut.

Setelah Majene, rombongan bertolak ke kota Mamuju. Bantuan dipusatkan di kantor Bosowa Berlian Mamuju di Jalan Urip Sumoharjo. Bantuan berupa sembako, genset, terpal dan makanan ringan lainnya tersalurkan tepat sasaran.

Menurut Munafri, bantuan diserahkan juga untuk keluarga karyawan Bosowa yang bermukim di Mamuju. Mayoritas mereka membutuhkan terpal karena mengungsi di teras rumah. Ada juga yang meninggalkan rumahnya untuk mengungsi di wilayah ketinggian.



Kesaksian seorang warga, Alam, mengatakan sudah tidak ada yang mau tinggal di dalam rumah karena masih terbayang bayang getaran saat gempa

Baca Juga: Banyak Gempa Bumi di Awal Tahun, Ini Prediksi Aktifnya Sesar Lembang di Bandung

"Itu anakku kalau mau kencing di dalam rumah langsung lari setelah selesai karena masih takut," ujar keluarga karyawan Bosowa tersebut.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!