alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pangkep Minim Pengedar, Polres Dinilai Berhasil Perangi Narkoba

Muhammad Subhan
Pangkep Minim Pengedar, Polres Dinilai Berhasil Perangi Narkoba
Selama delapan bulan, 36 kasus penyalahgunaan narkoba yang terjadi di Kabupaten Pangkep berhasil diungkap Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkep. Foto : SINDOnews/Ilustrasi

PANGKEP - Selama delapan bulan, 36 kasus penyalahgunaan narkoba yang terjadi di Kabupaten Pangkep berhasil diungkap Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkep.

Dari 36 kasus, polisi menahan dan memproses 49 pelaku yang umumnya berasal dari luar Kabupaten Pangkep.

"Sangat jarang kita temukan adanya pengedar. di Pangkep ini bisa dikatakan minim kasus narkoba untuk jumlah yang besar pemakai. Pengungkapan pun dilakukan hasil informasi dan penelusaran, dan berkoordinasi dengan pihak resort daerah lainnya," jelas Kasat Reserse Narkoba Polres Pangkep, AKP Galigo Suryadi kepada SINDOnews, Jumat (06/09/2019).



Dikatakannya, dari 49 tersangka yang diamankan ini juga tidak ada yang berstatus pelajar. Kebanyakan tersangka dari luar dengan pekerjaan swasta.

Terkait pencegahan, pihaknya mengaku telah memohon kepada pihak BNN untuk pemasangan alat x-rey pendeteksi narkoba di pelabuhan Biringkassi Pangkep.

"Selama ini kita belum pernah temukan adanya masuk narkoba di pelabuhan itu, tetapi kita tetap intens melakukan pemantauan diwilayah itu. Selain itu, kita juga rutin melakukan sosialisasi bahaya narkoba dikalangan pelajar," terangnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang Granat Kabupaten Pangkep, Asrul Bahar mengaku mengapresiasi kinerja polres Pangkep dalam penegakan hukum terhadap pelaku narkoba. Ia mengatakan, puluhan kasus yang diungkapkan polisi tersebut adalah upaya polisi mencegah peredaran narkoba di masyarakat.

"Kami cukup puas. Setiap saat ada penangkapan pelaku narkoba. Itu berarti Kapolres Pangkep bersama jajarannya serius memerangi narkoba," ucapnya.

Granat Pangkep sendiri, ujar Asrul saat ini massif melakukan sosialisasi bahaya narkoba dikalangan milenial yang menjadi salah satu sasaran utama peredaran narkoba.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook