Anak Boleh Ngemil Kok, Kenali Syarat dan Ketentuannya Ya!

Sabtu, 23 Januari 2021 - 21:45 WIB
loading...
Anak Boleh Ngemil Kok, Kenali Syarat dan Ketentuannya Ya!
foto / dok unilever.com
A A A
JAKARTA - Kesadaran tentang pentingnya memilih cemilan yang baik sangat krusial. Pasalnya jika salah pilih bisa memiliki berbagai akibat jangka panjang, seperti obesitas dan terganggunya daya tahan tubuh anak, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini. Diperkirakan juga bahwa 15-25% penyakit anak-anak disebabkan karena pola makan yang kurang tepat, termasuk cemilan.

"Selain itu, ketika anak-anak lebih banyak beraktivitas di rumah akibat pandemi, orang tua pun memiliki kesempatan emas untuk menumbuhkan kebiasaan baru, yakni memilih cemilan yang lebih baik,” jelas dokter spesialis anak, dr Attila Dewanti Sp.A(K)saat menjadi pembicara di acara konferensi pers virtual bertema Pentingnya Memilih Cemilan Baik untuk Tumbuh Kembang Anak yang diadakan oleh Ice Cream Wall's Paddle Pop, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Cegah Iritasi, Cermat Pilih Produk untuk Kulit Si Kecil

Menurut dokter Atilla, cemilan merupakan elemen makanan yang tidak bisa dipisahkan dari asupan harian anak. Berdasarkan studi, hampir semua anak Indonesia (97.7%) mengonsumsi lebih banyak cemilan dan minuman kemasan dibandingkan sayuran dan buah-buahan.

Apalagi dengan banyaknya pilihan cemilan di pasaran, orang tua kesulitan membedakan cemilan yang baik atau tidak, serta menyediakan alternatif cemilan yang lebih baik, dengan rasa yang disukai anak-anak.

Baca juga : Wah, Demi Moore Meski 58 Tahun Terlihat Awet Muda, Ini Rahasianya!

“Ada banyak sekali jenis cemilan yang beredar di pasaran. Karena itu, sangat penting bagi semua orang tua untuk memeriksa kembali kemasan cemilan untuk anak. Kami telah memberikan izin logo cemilan baik untuk yang diaplikasikan di kemasan produk Paddle Pop," ungkap Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM, Dra. Rita Endang Apt M Kes.

"Kami berharap, logo cemilan baik untukmu ini bisa membantu orang tua menentukan pilihan cemilan tepat untuk anak. Untuk itu, kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk membaca label informasi pada kemasan,” lanjutnya.

Baca juga : Kulit Wajah Lebih Glowing, Ini Manfaat Serum Lancome Edisi Imlek

Menyadari pentingnya cemilan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari keseluruhan kombinasi makanan untuk mendukung asupan nutrisi seimbang anak, Paddle Pop, memperkenalkan logo cemilan baik untukmu. Ini merupakan wujud komitmen dalam menerapkan standar cemilan es krim yang lebih baik dan mengedepankan kandungan yang baik untuk anak, tentunya dengan rasa yang tetap enak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)