alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Oknum Kepala Desa di Bone Diduga Peras Pengusaha Tambang

Tim Sindonews
Oknum Kepala Desa di Bone Diduga Peras Pengusaha Tambang
Oknum kepala desa di Bone diduga melakukan pemerasan terhadap pengusaha tambang galian c dengan meminta uang untuk truk yang lewat. Foto: Ilustrasi

BONE - Oknum kepala desa di Kabupaten Bone berinisial AM diduga melakukan pemerasan dan menebar hoaks terkait usaha tambang galian C. Hal itu diungkapkan oleh Anis Mustafa, salah seorang pengusaha tambang di Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulsel.

Anis menceritakan oknum kades itu menebar cerita bohong terkait adanya penolakan warga terkait usaha tambang miliknya. Padahal, usaha miliknya mengantongi izin dan diterima oleh warga. Laporan oknum kades yang sampai ke polisi itu pun sudah diklarifikasinya.

Dalam upaya menghalangi usaha tambang miliknya, Anis menyebut oknum kades itu juga pernah mencoba memerasnya dengan modus pungutan untuk tiap truknya yang melintas. Namun, permintaan AM itu tidak dipenuhinya lantaran yakin usahanya tidak ada yang melanggar prosedur.



"Kita merasa dirugikan dan resah karena kita difitnah, seakan-akan kita merugikan warga. Kepala desa ini yang sebenarnya pernah meminta uang Rp10.000 per truk kalau lewat di desanya, tapi ya kita keberatan," kata Anis, kepada SINDOnews, Jumat (6/9/2019).

Anis melanjutkan informasi ihwal keberatan warga yang keberatan atas usaha tambang miliknya pun sudah diresponsnya. Kata dia, sejumlah warga yang dklaim oknum kades tidak terima dengan usahanya, malah menyatakan hal sebaliknya.

Anis menuturkan sejumlah warga itu bahkan telah membuat surat pernyataan bahwa mereka tidak keberatan dengan usaha tambang galian C tersebut. "Ya saya juga heran kenapa tiba-tiba ada klaim penolakan warga, padahal tidak benar ternyata," ucapnya.

"Selama ini hubungan saya dengan warga cukup baik. Bahkan, kita ini sudah membangunkan jalan tani untuk warga," pungkasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook