alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Coba Kabur, Polisi Tembak Pencuri 10 AC di Kota Makassar

Tri Yari Kurniawan
Coba Kabur, Polisi Tembak Pencuri 10 AC di Kota Makassar
polisi meringkus komplotan pencuri AC dan sejumlah pintu di Jalan Mongingsidi Kota Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim Jatanras Polrestabes Makassar menciduk dua pemuda, IA (35) dan RA (20), pelaku pencurian di Jalan Mongingsidi, beberapa waktu lalu. Dalam aksinya, komplotan ini menggasak 10 unit pendingin ruangan alias air conditioner (AC).

Tidak hanya itu, IA dkk juga mencuri sejumlah barang lain di lokasi kejadian perkara. Di antaranya yakni lima lembar daun pintu, kabel instalasi listrik, vleg dan ban mobil, kap mesin dan besi pengamanan jendela.

Juru bicara Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda, menyampaikan kedua warga Jalan Lembu itu diciduk Jumat (6/9/2019) kemarin. Polisi masih mengejar seorang rekannya yang turut terlibat dalam aksi pencurian di Jalan Monginsidi.



"Identitasnya sudah diketahui. Satu teman pelaku inisialnya S masih dalam pencarian (DPO),” kata Alex, dilansir dari laman resmi Polrestabes Makassar, Sabtu (7/9/2019).

Alex mengungkapkan dalam proses pengembangan kasus, polisi terpaksa melumpuhkan IA. Polisi menembak betis kiri pelaku karena mencoba kabur dengan cara mengelabui petugas, saat diminta menunjukkan lokasi barang curiannya.

Alex menyebut IA ini sempat kabur dan polisi mengejarnya. Setelah diberikan tiga kali tembakan peringatan yang diabaikan, petugas pun akhirnya melepaskan tembakan terukur kepada pelaku. IA yang mengalami luka tembak lalu dibawa ke RS Bhayangkara.

"Selanjutnya dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis," tuturnya.

Sejauh ini, polisi baru berhasil mengamankan sejumlah barang bukti curian IA dan RA. Di antaranya yakni lima lembar daun pintu, 11 buah teralis besi jendela dan tiga lembar pintu besi. Usai menjalani perawatan medis, IA dan RA akan kembali menjalani proses hukum di Mapolrestabes Makassar.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook