alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Trump Batalkan Perundingan dengan Taliban Usai Insiden di Kabul

Agus Nyomba
Trump Batalkan Perundingan dengan Taliban Usai Insiden di Kabul
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Ia berencana membatalkan perundingan dengan kelompok Taliban. Foto: Istimewa

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump, bakal membatalkan perundingan dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani serta pemimpin gerakan Taliban.

Hal itu dilakukan lantaran insiden serangan teroris mematikan baru-baru ini di ibu kota Afghanistan Kabul, yang diduga berasal dari gerakan Taliban.

"Tanpa sepengetahuan hampir semua orang, para pemimpin utama Taliban dan, secara terpisah, Presiden Afghanistan, akan secara diam-diam bertemu dengan saya di Camp David pada hari Minggu," kata Trump di Twitter yang dilansir dari Sputnik, Minggu, (08/09/2019).



"Jika mereka tidak dapat menyetujui gencatan senjata selama pembicaraan damai yang sangat penting ini, dan bahkan akan membunuh 12 orang yang tidak bersalah, maka mereka mungkin tidak memiliki kekuatan untuk menegosiasikan perjanjian yang berarti," timpal Trump.

Diketahui sebelumnya Amerika Serikat, pemerintah Afghanistan dan kelompok Taliban berencana melakukan perundingan untuk gencetan senjata di wilayah tersebut. Namun insiden serangan mematikan yang menewaskan 12 orang dan puluhan lainnya luka membuat rencana tersebut terancam batal.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif