alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

50 Meter Fondasi Jalan di Pusat Pelelangan Ikan Balambang Luwu Roboh

Chaeruddin
50 Meter Fondasi Jalan di Pusat Pelelangan Ikan Balambang Luwu Roboh
Fondasi jalan di pusat pelelangan ikan Balambang Luwu yang terlihat roboh. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Kondisi jalan di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Balambang di Desa Raja, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu rusak parah. Sepanjang 50 meter fondasi jalan di pelelangan tersebut, roboh.

Dari pantauan SINDOnews, fondasi yang roboh terletak di sebelah kanan jalur masuk PPI. Bahkan, sekira 40 meter pondasi ini hilang dan jatuh ke dasar air.

Jika tidak segera ditangani pemerintah, dikhawatirkan jalan beton di PPI Balambang akan ikut roboh. Lantaran mengikis secara perlahan timbunan jalan hingga bagian antara dasar timbunan dan beton jalan sudah terlihat kosong.



Salah seorang tokoh masyarakat yang juga mantan Kepala Desa Raja, Kusair Ishaq, kepada SINDOnews mengatakan, dirinya juga baru mengetahui kondisi PPI Balambang tersebut, Sabtu baru-baru ini.

"Saya sudah lihat kondisi di sana. Memang ada sekira 50 meter pondasi PPI Balambang roboh. Jika tidak segera ditangani kondisinya akan parah bahkan beton jalan bisa ikut roboh atau patah sehingga memutus jalan masuk PPI," katanya.

Kusair Ishaq menambahkan, jika dirinya memperkirakan robohnya fondasi PPI Balambang baru-baru ini terjadi pada bulan Agustus lalu.

"Saya perkirakan kejadian ini baru sekira satu minggu. Saya bersama Pak Basarong kebetulan jalan-jalan pagi dan melihatnya. Ini harus segera disikapi agar tidak menimbulkan kerusakan parah dan menyebabkan kecelakaan bagi warga setempat," katanya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook