Kunjungi Korban Longsor di Lembang, Bupati Pinrang Ingatkan Tetap Waspada Bencana

Minggu, 24 Januari 2021 - 15:08 WIB
loading...
Kunjungi Korban Longsor di Lembang, Bupati Pinrang Ingatkan Tetap Waspada Bencana
Bupati Pinrang, Irwan Hamid saat mengunjungi korban longsor di Kecamatan Lembang. Foto: Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Dengan motor trail, Bupati Pinrang Irwan Hamid, mengunjungi lokasi bencana tanah longsor di Desa Mesakada, Kecamatan Lembang. Irwan didampingi Kapolres Pinrang AKBP M Arif Sugihartono, Camat Lembang, Muhammad Yusuf Nur bersama sejumlah unsur Muspika Lembang.

Irwan mengatakan, Pemkab Pinrang berharap korban terdampak dapat bersabar menghadapi musibah longsor yang terjadi baru-baru ini. Di kesempatan itu, Irwan juga mengingatkan warga yang berada di kawasan rawan bencana untuk senantiasa waspada, karena bencana berpotensi terjadi di tengah kondisi cuaca yang masih menunjukkan anomali.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Rhommy Reynald Macley Manule mengatakan, dalam kunjungannya ke Lembang, Irwan Hamid juga memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana dan berharap warga cepat bangkit dari rasa duka akibat bencana yang melanda.



Turut menyerahkan bantuan, Manajer PLN UP3 Pinrang, Rizky Adriana Bayuwerti, serta sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), diantaranya Ipsi Meong Palo, Taekwondo dan SPD Pancasakti.

Camat Lembang, Yusuf berharap semangat saling membantu yang ditunjukkan komunitas ini dapat menjadi contoh yang baik dan ditiru oleh masyarakat lain untuk membantu sesama yang terkena musibah.

Dijelaskan Yusuf, bencana tanah longsor melanda lima titik perkampungan di wilayah pegunungan Lembang, pascahujan deras yang mengguyur selama tiga jam, pekan lalu.

Adapun wilayah bencana tanah longsor diantaranya Dusun Makula, Kampung Dara, Desa Lembang Mesakada, Kampung Biambang, Desa Sali-Sali, Kampung Pambulungan dan Kampung Patambia, Kelurahan Betteng.

" Longsor sempat memutus sejumlah akses jalan di lima titik lokasi kejadian. Tapi sekarang sudah bisa ditembus," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)