alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

9 Bulan, 56 Kasus Kebakaran Terjadi di Kabupaten Wajo

M Reza Pahlevi
9 Bulan, 56 Kasus Kebakaran Terjadi di Kabupaten Wajo
Salah satu kebakaran yang terjadi di pasar Tempe Kabupaten Wajo Agustus lalu. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Wajo mencatat, selama periode Januari hingga awal September 2019, terjadi sebanyak 56 kasus kebakaran. Delapan diantaranya adalah kebakaran lahan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Wajo, Andi Nadianto merinci, kebakaran paling banyak terjadi di Kecamatan Tempe, sebanyak 24 kasus kebakaran. Disusul Kecamatan Belawa enam kasus dan Kecamatan Pitumpanua dan Sajoangin masing-masing lima kasus.

"Saat ini ada tiga wilayah yang mendominasi kasus kebakaran, yakni Kecamatan Tempe, Pitumpanua, Sajoangin. Sedangkan untuk kebakaran sendiri empat kasus terjadi di Kecamatan Pammana, dan 2 kasus di Kecamatan Maniang Pajo," jelasnya.



Sebelumnya, Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, optimalisasi peran pemerintah harus lebih ditingkatkan untuk membantu menekan angka kebakaran. Sebab potensi terjadinya kebakaran di musim kemarau sangat tinggi.

"Kita optimalkan peran aparat pemerintah di jajaran terdepan (desa dan kelurahan) untuk melakukan sosialisasi dan imbauan kepada seluruh masyarakat yang ada di sekitarnya untuk waspada terhadap bahaya kebakaran. Kita juga akan manfaatkan mobil informasi keliling untuk itu," jelas Amran.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif