SCI Celebes Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Sulbar

Minggu, 24 Januari 2021 - 20:31 WIB
loading...
SCI Celebes Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Sulbar
SCI Celebes Chapter menyalurkan bantuan kepada pengungsi korban gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat. Foto: SCI Celebes
A A A
MAJENE - Komunitas Swift Club Indonesia (SCI) Celebes Chapter ikut membantu pengungsi korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) dengan memberikan sejumlah bantuan.

Bantuan yang berasal dari anggota SCI Celebes ini disalurkan pada Jumat 22 Januari. Bantuan disalurkan setelah SCI Celebes berkoordinasi dengan pihak keamanan dan posko relawan.



Bantuan mulai disalurkan pada hari Jumat 22 Desember pukul 22.00 Wita malam hingga Sabtu 01.30 Wita dini hari, dengan dikawal ketat pihak keamanan di Desa Kayu Angin, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Kemudian pada hari Sabtu pagi, bantuan kembali disalurkan kepada keluarga salah satu kepala desa yang jadi korban gempa yang mengungsi di Kota Majene.

Ketua SCI Celebes , Yusriadi Justar menyampaikan, komunitasnya selalu terlibat dalam aksi kemanusiaan, seperti yang dilakukan di Sulbar.



"Ini juga sebetulnya menunjukkan betapa hebatnya negara kita. Kalau satu kena bencana, kita seperti satu tubuh. Satu sakit, semuanya merasakan sakit. Satu kena bencana, semua ikut peduli," katanya dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Minggu (24/1/2021).

"Semoga donasi dari kami sedikit bisa meringankan beban pengungsi korban bencana gempa disana," tutup Yusriadi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8058 seconds (0.1#10.140)