alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Luwu Raya Diproyeksikan Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

Tim Sindonews
Luwu Raya Diproyeksikan Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memproyeksikan Luwu Raya kelak menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Sulsel, khususnya di bagian utara. Foto: Istimewa

PALOPO - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, memproyeksikan Luwu Raya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Sulsel, khususnya untuk wilayah bagian utara. Hal tersebut disampaikan Nurdin saat meresmikan Atriam Hotel di Kota Palopo, Senin (9/9/2019).

"Tiga tahun ke depan Luwu Raya akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di utara Sulsel. Bandara Bua akan segera diperpanjang dan didarati pesawat berbadan lebar. Palopo dan Luwu raya akan banyak dikunjungi,” klaim Nurdin, dalam keterangan persnya, Senin (9/9/2019).

Olehnya itu, mantan Bupati Bantaeng dua periode itu meminta pemerintah di Luwu Raya untuk mempersipkan diri dengan cara mempermudah perizinan.



Lebih lanjut, Nurdin menyampaikan optimismenya terkait pembangunan jalur dua dari Bandara Bua ke Rantepao di Toraja Utara akan tuntas akhir tahun ini. Bila terwujud, maka wisatawan ke Toraja via Bandara Bua akan semakin banyak.

“Kalau seluruh proyek infrastruktur di Luwu raya rampung, akan lebih banyak orang yang datang di Palopo dan Luwu Raya. Kita dorong terus pengusaha yang mau membangun hotel. Saya minta Pak Amsal tambah lagi hotel,” kata Nurdin.

Hotel Atriam Palopo merupakan anak perusahaan Benhil Group milik Kolonel (Purn) TNI Amsal Sampetondok. Dalam sambutannya, Amsal memuji Nurdin Abdullah sebagai pelopor pembangunan pelosok di Luwu Raya.

“Baru di era Nurdin Abdullah pelosok Luwu Raya dibangun,” kata Amsal.

Menurut Amsal, Luwu Raya butuh sentuhan kebijakan dalam menata pembangunan karena masih jauh tertinggal dari daerah lain di Sulsel.

Acara peresmian Atriam Hotel dihadiri Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Walikota Palopo HM Judas Amir, Bupati Luwu Basmin Mattayang, Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak dan pejabat lainnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif