alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gegara Foto Prabowo, Deklarasi Dukungan Eks Satgas BPN ke Adnan Diprotes

Herni Amir
Gegara Foto Prabowo, Deklarasi Dukungan Eks Satgas BPN ke Adnan Diprotes
Darmawangsyah Muin bersama Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri pelantikan DPRD Kabupaten Gowa. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Partai Gerindra Kabupaten Gowa memprotes deklarasi kelompok yang menamai diri sebagai eks Satgas Badan Pemenangan Parabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno Gowa di Cafe 36, Minggu (8/9/2019).

Diketahui, mereka melakukan deklarasi dukungan kepada Adnan Purichta Ichsan untuk kembali duduk pada periode selanjutnya sebagai Bupati Kabupaten Gowa. Dalam deklarasi itu, terlihat foto Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto terpasang dalam sebuah spanduk.

Foto Prabowo Subianto terpampang dalam spanduk saat deklarasi



Ketua Bappilu Gerindra Gowa, Idris Rate mengatakan, Gerindra hingga detik ini belum menetapkan dan mengeluarkan Surat rekomendasi calon Bupati Gowa yang akan berlangsung September 2020 mendatang.

"Pemasangan poto Prabowo dalam deklarasi itu, sangat merugikan partainya karena membuat resah sejumlah pengurus dan juga kader-kader Gerindra Gowa," ungkapnya, Senin (9/9/2019).

Baca juga: Eks Satgas Prabowo-Sandi Deklarasi Dukungan ke Adnan Purichta Ichsan

Apalagi lanjut Idris, dalam Pilkada 2020 Gerindra akan mendorong kader sendiri yakni Darmawangsyah Muin, yang merupakan pengurus Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) dan mantan ketua Gerindra Gowa.

Untuk itu, pihaknya akan mencari tahu lebih dulu siapa penanggungjawab kegiatan tersebut sambil berkoordinasi dengan tim hukum Gerindra.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook