alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perbaikan Fondasi Jalan di PPI Balambang Tak Masuk Prioritas Pemerintah

Chaeruddin
Perbaikan Fondasi Jalan di PPI Balambang Tak Masuk Prioritas Pemerintah
Fondasi jalan di pusat pelelangan ikan Balambang Luwu yang terlihat roboh. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Fondasi jalan di pusat pelelangan ikan (PPI) Balambang di Desa Raja, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu yang roboh sepanjang 50 meter, tampaknya tak akan diperbaiki dalam waktu cepat.

Hal itu diungkap oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulkaf S Latief. Menurut Sulkaf, pihaknya berencana mengevaluasi ulang penyerahan aset berupa dua PPI di Kabupaten Luwu ke Provinsi Sulsel.

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Pertama karena memang kondisi di sana (PPI Balambang) belum saya ketahui. Dua PPI di Luwu tidak masuk dalam skala perioritas, jadi tidak ada perbaikan atau penganggaran ke sana termasuk dalam perencanaan APBD 2020 nanti," katanya.



"Bahkan kami akan evaluasi ini, bisa saja dua PPI ini kita bahas ulang penyerahannya dan dikembalikan ke Kabupaten Luwu," tambahnya.

Sulkaf pun mengakui, jika pemerintah telah lalai saat menerima aset PPI.

"Kami juga larut dalam euvoria penyerahan aset PPI kemarin tahun 2017 sehingga kami terima saja semuanya. Bisa saja Kabupaten Luwu kembali mengelola aset ini tergantung hasil pembicaraan nanti, waktu dekat ini kami akan lakukan pertemuan dengan seluruh Kabupaten dan Kota sekaitan aset-aset di daerah," kuncinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi jalan di PPI Balambang di Desa Raja, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu rusak parah. Sepanjang 50 meter fondasi jalan di pelelangan tersebut, roboh.

Dari pantauan SINDOnews, fondasi yang roboh terletak di sebelah kanan jalur masuk PPI. Bahkan, sekira 40 meter pondasi ini hilang dan jatuh ke dasar air.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook