alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Diminta Segera Tangkap Gangster yang Bikin Onar di Bulukumba

Eky Hendrawan
Polisi Diminta Segera Tangkap Gangster yang Bikin Onar di Bulukumba
Dua korban penikaman saat mendapat perawatan di RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba, Minggu (8/9/2019). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Anggota kelompok yang melakukan penyerangan di Lapangan Pemuda, Kabupaten Bulukumba pada Sabtu (7/9/2019) lalu belum tertangkap hingga saat ini.

Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bulukumba, Baso Riswandi pun menyayangkan lambannya kinerja kepolisian dalam menyelesaikan kasus ini. Padahal, kejadian tersebut sudah dua hari berselang.

"Kepolisian Bulukumba harus tegas, segera ungkap dan tangkap para pelaku gangster yang meresahkan ini, kasihan para korban," ujarnya Senin (9/9/2019).



Menurut dia, kasus ini harus segera diselesaikan, karena menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Khususnya bagi para pedangang kaki lima di Lapangan Pemuda yang tentan jadi korban penyerangan.

"Lapangan Pemuda itu saat ini merupakan pusat keramaian di Bulukumba, pusat kuliner dan tongkrongan warga, kalau keamanannya tidak dijaga kasihan para pedagang dan warga yang beraktivitas di sana," terangnya.

Kasat Reskrim, Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra yang dikonfirmasi terkait para gangster ini mengungkapkan saat ini telah mengantongi nama satu pelaku yang dicurigai merupakan salah seorang dari gengster tersebut.

"Dari keterangan saksi, telah ada satu orang yang dicurigai dari situ akan berkembang ke tersangka lain," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sekelompok orang tak dikenal menyerang pengunjung dan pedagang kaki lima di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba, Sabtu (07/09/2019) sekitar pukul 23.30 malam lalu. Sedikitnya dua orang menjadi korban penikaman.

Salah seorang korban, Zulfahmi adalah pedagang kaki lima di lokasi tersebut. Zulfahmi menceritakan, ia diserang oleh kelompok orang tak dikenal bak gangster saat sedang membereskan jualannya.

"Saya sementara beres-beres, sudah mau tutup. Tiba-tiba segerombolan orang, yang tidak saya kenal datang dan langsung menyerang saya," ungkapnya saat ditemui di ruang UGD RSUD Bulukumba, Minggu (8/9/2019).



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook