alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Motor Curian Diubah Jadi Becak Motor, Akbar Diamankan Polisi

Faisal Mustafa
Motor Curian Diubah Jadi Becak Motor, Akbar Diamankan Polisi
Polisi mengamankan Muhammad Akbar, penadah barang bukti hasil pencurian kendaraan bermotor. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Muhammad Akbar (28) harus berurusan dengan polisi, lantaran membeli sepeda motor hasil curian yang belakangan dimodifikasi menjadi becak motor (bentor).

Penadah ini dibekuk di rumahnya di Jalan Katimbang, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar oleh tim Resmob Polsek Panakkukang
yang dipimpin Panit 2 Reksrim Ipda Roberth Hariyanto Siga, Senin (9/9/2019) sekitar pukul 02.00 Wita.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap menerangkan, karena tergiur dengan harga murah yang ditawarkan kedua pelaku, Akbar pun membeli sepeda motor jenis bebek merek Zongshen Zed 110 warna hitam dan menambahkan kursi penumpang hingga menjadi bentor.



"Dia mengaku membeli motor itu seharga Rp500 ribu dari dua pelaku berinisial A dan K di rumahnya. Lalu diubah bentuknya menjadi kendaraan penumpang yakni becak motor," katanya.

Akbar, kata Ananda ditangkap berdasarkan informasi dari korban bernama Rudi dalam kasus pencurian kendaraan motor. Dengan sigap ke lokasi tepatnya di wilayah Batua Raya 12, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Setelah melakukan penyelidikan anggota mendapatkan petunjuk dari informan adanya seseorang yang telah membeli motor hasil curian. di daerah Tamalanrea.

"Lelaki A, kita tangkap bersama barang bukti sepeda motor dan bak penumpang. Korban sendiri mengalami kerugian materil sebesar Rp2,5 juta," tutur Ananda.

Penadah hasil curian itu pun dibawa dalam pengembangan penunjukan persembunyian dua curanmor. Hanya saja petugas tak berhasil mendapati pelaku dan diduga sudah melarikan diri.

"Kasus ini masih dalam pengembangan, dua orang pelaku yang sudah kami kantongi identitasnya masih dalam pengejaran," beber Perwira Polisi satu bunga ini.

Kini Akbar dan barang buktinya diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk kepentingan penyelidikan, untuk mencari dua pelaku curanmor berdasarkan laporan polisi bernomor LP/385/k/ IX / 2019 / Restabes mksar/Sek Panakukkang.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook