UMI Kirimkan Bantuan Logistik untuk Korban Bencana di Sulbar

Senin, 25 Januari 2021 - 12:26 WIB
loading...
UMI Kirimkan Bantuan Logistik untuk Korban Bencana di Sulbar
Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPkM) UMI Prof Achmad Gani saat melepas bantuan logistik untuk korban bencana gempa di Sulbar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) turut membantu korban bencana Gempa Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Ini adalah bentuk komitmen dari UMI berada di tengah-tengah ummat, khususnya yang sedang berjuang di tengah bencana.

Terbaru, UMI memberangkatkan bantuan logistik bagi korban bencana Sulbar. Pemberangkatan bantuan logistik ini dilepas langsung oleh Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPkM) UMI Prof Achmad Gani, di Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Sabtu (23/1/2021).

Kepala Pusat Pengembangan Desa Binaan, Kebencanaan dan Lingkungan Hidup LPKM UMI Muhammad Yusri Lukman mengungkapkan, ini adalah bantuan disesi ke sekian setelah sebelumnya UMI mengirimkan sejumlah armada bantuan kemanusiaan berupa tim kesehatan dan relawan kemanusiaan di lokasi bencana.



"Setelah dalam beberapa kesempatan mengirim bantuan buat korban gempa bumi di Mamuju dan Majene Sulbar, maka UMI kembali memberangkatkan bantuan kemanusiaan ke Sulawesi Barat. Bantuan tersebut berasal dari berbagai pihak dalam lingkup UMI ," paparnya.

Bantuan ini, kata Yusri Lukman, berasal dari berbagai sumber mulai dari Yayasan, Rektorat, Fakultas, Majelis Taklim, dan beberapa lainnya lingkup Universitas Muslim Indonesia.

"Bantuan ini berupa Air mineral ukhuwah, indomie, beras, dan popok bayi. Bantuannya dari UMI yg dsalurkan melalui Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat," tuturnya.

Dosen Fakultas Teknik UMI ini berharap, penyaluran bantuan dari seluruh civitas akademika UMI dapat terus berlanjut demi mewujudkan UMI sebagai kampus pengabdian.



"Semoga Sulbar, khususnya Mamuju dan Majene dapat segera pulih dan bangkit kembali. Dan semoga UMI tetap selalu dapat membantu bagi yang membutuhkan," tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8282 seconds (0.1#10.140)